Senin 25 May 2015 08:38 WIB

Ketahui Ini Dahulu Sebelum Menikah

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Sebelum memutuskan menikah ada beberapa pertanyaan yang perlu diutarakan agar memastikan perkawinan berjalan bahagia.
Foto: thedunes
Sebelum memutuskan menikah ada beberapa pertanyaan yang perlu diutarakan agar memastikan perkawinan berjalan bahagia.

REPUBLIKA.CO.ID, Selain bertanya mengenai anak, keuangan dan keluarga, Anda juga harus menanyakan hal ini sebelum bertunangan dan akhirnya menikah. Apa saja pertanyaan tersebut? Simak bahasannya seperti dilansir dari laman Sheknows, Senin (25/5).

Bagaimana Anda dan pasangan akan membagi tanggung jawab

Dalam pernikahan, banyak permasalahan yang harus ditangani. Mulai dari masalah anak, pekerjaan sampai urusan rumah. Anda harus membagi tanggung jawab ini. Siapa yang memegang urusan ini, siapa yang mengatasi urusan itu. Ketika sudah berjalan, tidak ada yang merasa berat sebelah. Tidak ada yang merasa keberatan.

Karena itu harus dipikirkan matang-matang mengenai pembagian tanggung jawab ini. “Ketika Anda bergerak menuju pernikahan dengan seseorang akan ada banyak tanggung jawab dalam menjaga rumah tangga,” ujar Executive Editor CupidsPulse.com, Lori Bizzoco.

 

Siapa yang akan meninggalkan pekerjaan demi anak

Pertanyaan ini berkaitan antara pekerjaan dan anak, ketika sudah menikah dan keduanya bekerja, Anda harus memikirkan siapa yang akan bekerja, siapa yang akan mengurus anak. Jika suami yang bekerja, apakah Anda akan berhenti kerja dan mengurus anak. Atau keduanya akan tetap kerja dan mencari orang lain untuk menjaga anak-anak.

Pikirkan pula mengenai pendapatan Anda, jika keduanya bekerja, maka penghasilan besar. Namun, jika salah satu berhenti, maka penghasilan akan berkurang. Tinggal tentukan saja mana yang Anda dan pasangan pilih. Ini merupakan salah satu pertanyaan yang juga penting. Jangan sampai ketika sudah menikah dan mempunyai anak, ini menjadi batu sandungan dalam pernikahan Anda.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement