Selasa 05 May 2015 06:19 WIB

Terlihat Cantik Saat Bangun Tidur, Ikuti Ritual Ini

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Merawat diri sebelum tidur akan membuat tampilan di pagi hari lebih segar dan cantik.
Foto: Republika/Prayogi
Merawat diri sebelum tidur akan membuat tampilan di pagi hari lebih segar dan cantik.

REPUBLIKA.CO.ID, Perempuan mana yang tak ingin terlihat cantik saat bangun tidur. Baik perempuan lajang maupun yang bersuami pasti sangat menginginkannya. Lalu bagaimana triknya agar bangun tidur perempuan tetap terlihat cantik meskipun belum berias?

Laman Allwomenstalk, Senin (4/4) memberikan sejumlah tips yang bisa dilakukan perempuan sebelum tidur agar bangun pagi terlihat cantik.

Bersihkan wajah

Sebelum tidur, biasakan membersihkan riasan wajah Anda. Sekalipun tidak menggunakan riasan wajah, Anda wajib membersihkan wajah. Jika malas mencucinya dengan sabun wajah, cukup seka dengan air bersih. Jika wajah tak dibersihkan saat menjelang tidur, riasan wajah yang masih menempel pada wajah yang sudah bercampur dengan debu akan mengganggu kesehatan wajah Anda, pori-pori akan tersumbat. Anda pun membiarkan  sampah dan bakteri menempel di wajah hingga pagi hari.

Sikat gigi

Selain wajah, kebersihan gigi juga harus diperhatikan. Sebelum tidur, bersihkan gigi Anda, sikatlah gigi dengan benar, bersihkan sisa makanan didalam mulut Anda. Jika Anda malas melakukannya, maka kesehatan gigi Anda akan terganggu. Akhirnya akan berdampak negatif terhadap kesehatan Anda secara keseluruhan. Misalnya penyakit gusi bisa menyebabkan penyakit jantung jika Anda tidak hati-hati.

Gunakan pelembab

Gunakan pelembab keseluruh tubuh. Gunakan ke tangan, kaki, tubuh dan juga jangan lupa gunakan pelembab wajah. Saat tidur, perlembab yang kita gunakan akan lebih mudah terserap dan masuk ke dalam kulit. Mereka bekerja dengan ajaib. Kulit kering dapat menjadi lembab. Ritual ini wajib Anda lakukan setiap malam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement