Ahad 19 Apr 2015 11:01 WIB

Yuk, Menikmati Bunga Musim Semi di Kota Ini

Rep: MGROL 38/ Red: Winda Destiana Putri
Menikmati keindahan bunga di musim semi
Foto: Dailymail
Menikmati keindahan bunga di musim semi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musim semi adalah saat yang tepat untuk menikmati bunga-bunga yang bermekaran di pinggir jalan. Karena itu, tak jarang para wisatawan rela menyisihkan waktu hanya untuk menikmati bunga musim semi.

Jika Anda memang benar-benar ingin menghabiskan waktu libur dengan mengamati bunga-bunga yang bermekaran cantik, beberapa destinasi wisata musim semi di bawah ini bisa jadi pilihan Anda, dilansir Dailymail, Ahad (19/4).

Keukenhof Gardens, Belanda

Hanya membutuhkan waktu satu jam perjalanan dengan kereta api dari Amsterdam, Anda bisa menikmati bunga bakung serta tulip yang bermekaran cantik di taman yang berada di kota Lisse ini. Taman Keukenhof dikenal sebagai salah satu taman yang paling indah di dunia. Taman seluas 32 hektar ini menawarkan tujuh juta bunga yang tengah mekar, saluran air yang menakjubkan, kincir angin, serta kebun binatang untuk anak-anak.

Kanazawa, Jepang

Tak ada yang meragukan keindahan bunga sakura yang tengah merekah di Jepang. Di taman Kanazawa, Anda bisa menikmati kecantikan bunga-bunga itu setiap tahunnya, tepatnya di bulan April. Taman ini berada dekat taman Kenrokuen dan telah ditetapkan sebagai situs nasional bersejarah karena merupakan bagian dari kisah Kastil Kanazawa. Asyiknya, taman ini dibuka gratis untuk umum sekitar dua minggu, selama musim bunga ceri.

Hallerbos, Belgia

Bagi Anda yang ingin berjalan-jalan di antara bunga lonceng berwarna biru khas Belgia, Anda perlu bersabar jika harus berdesak-desakan. Pasalnya, banyak wisatawan yang berduyun-duyun ke taman yang berada di hutan Flemish Brabant ini. Disarankan, Anda mengunjungi taman ini pada minggu kedua bulan April.

Caceres, Spanyol

Bunga sakura tak hanya ada di Jepang, nyatanya bunga ini juga tumbuh bermekaran saat musim semi di dataran Caceres. Tak hanya itu, baru-baru ini kepala provinsi di Extremadura juga menyatakan taman ini sebagai salah satu situs warisan dunia. Jika tertarik, Anda bisa mengunjungi tempat ini sekitar minggu kedua bulan Maret, yakni saat bunga-bunga sakura berwarna putih yang tengah mekar menyelimuti gunung layaknya salju.

Savannah, Georgia

Di musim panas, suhu di daerah ini memang terik yakni sekitar 35 derajat Celcius, namun di musim semi, kota ini benar-benar taman yang mengagumkan. Pasalnya, Anda akan disuguhkan pohon ek kota yang terbungkus lumut Spanyol yang bermekaran di Forsyth Park. Karena kecantikan pohon-pohon hijau yang tumbuh di Savannah, kota inipun kerap mendapat julukan "Hutan Kota" sebagai penghargaan terhadap spesies pohon-pohon oak yang tumbuh di daerah ini.

Bagaimana, Anda tertarik mengunjungi salah satunya?

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement