Senin 13 Apr 2015 10:10 WIB

Menegangkan! Dua Turis Ini Dikejar Hiu Martil

Rep: MGROL38/ Red: Winda Destiana Putri
Dua wisatawan berenang secepat mungkin menghindari serangan hiu martil
Foto: Dailymail
Dua wisatawan berenang secepat mungkin menghindari serangan hiu martil

REPUBLIKA.CO.ID, FLORIDA -- Siapa sangka seekor hiu raksasa berenang hingga perairan dangkal dekat pinggir pantai? Namun nyatanya, hiu martil ini rela berenang dari kedalaman laut sampai ke perairan setinggi lutut hanya untuk berburu makanan!

Pengalaman menegangkan ini dialami oleh dua perenang yang tengah bermain air di pantai Destin, Florida. Keduanya yang tengah ayik berenang di pinggir pantai pun terlambat menyadari kedatangan hiu raksasa yang kini hanya berjarak beberapa meter dari mereka.

Keduanya pun sadar setelah teman-teman mereka lainnya yang berada di balkon menghadap pinggir pantai berteriak kencang, “Keluar dari air!” teriak mereka. “Ya, lari sekarang!” dilansir Dailymail Senin (13/4).

Dengan susah payah, kedua perenang itupun keluar dari air. Namun melihat hiu martil itu semakin mendekat membuat mereka merasa bahwa usahanya tersebut tidak berhasil. Bahkan, beberapa teman laki-laki mereka yang melihat peristiwa itu dari balkon pun menangis.

Hingga akhirnya, hiu itu berhenti mengejar setelah mendapatkan makanan lain sejenis ikan pari kecil yang jaraknya lebih dekat. “Saya pikir hiu itu akhirnya menemukan ikan pari kecil yang merupakan salah satu makanan favorit spesiesnya,” ujar seorang warga di Silver Beach Tower.

Meski keduanya berhasil selamat, kemungkinan cedera serius bisa dialami oleh kedua perenang itu jika saja tidak ada ikan pari yang mengalihkan perhatian hiu martil tersebut.

Destin adalah sebuah kota resor di Okaloosa County, Florida, berupa semenanjung yang memisahkan Teluk Meksiko dari Choctawhatchee Bay. Peristiwa serupa di pantai itu bukan sekali terjadi, karena Museum Internasional Shark Attack File di Florida mencatat telah ada 17 serangan tak beralasan oleh hiu martil terhadap manusia, meski tidak satupun dari serangan hiu tersebut yang menyebabkan cedera yang fatal.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement