Ahad 31 May 2015 13:33 WIB

Monumen Ini Terbuat dari Kumpulan Gigi Manusia?

Monumen dari gigi manusia
Foto: Amusingplanet
Monumen dari gigi manusia

REPUBLIKA.CO.ID, AMERIKA SERIKAT -- Ada yang unik ketika anda berkunjung ke kota Elkhart, Indiana, Amerika Serikat. Tepatnya di sudut jalan persimpangan Riverside Drive dan Lexington Avenue, Anda akan menemukan blok beton yang terdiri dari sekumpulan gigi manusia.

Blok gigi tersebut merupakan monumen untuk memperingati kematian seorang dokter gigi lokal bernama Dr. Joseph Stamp pada 1978. Stamp meninggal di usia 88 tahun akibat serangan jantung.

Sebenarnya, blok gigi tersebut dibuat oleh Stamp semasa hidupnya. Ia punya kebiasaan unik, yakni mengumpulkan gigi-gigi pasiennya. Dokter eksentrik itu mengawetkan gigi-gigi tersebut dengan bahan kimia, lalu disimpan di barel miliknya.

"Dia orang yang sangat pandai," ujar Susan Howard, cucu Stamp, dikutip Amusingplanet Ahad (31/5).  Susan bercerita, kakeknya selalu berusaha mencari cara untuk menggunakan sesuatu yang sudah ditemukannya.

Baik Howard maupun ketiga saudara lelakinya pun mengerti mengapa Stamp mengisi monumen dengan gigi. Bagi Susan, itu merupakan cara agar kakeknya selalu diingat.

Kini, monumen tersebut mendapat perawatan secara berkala. Pernah suatu hari, anak-anak bermain di dekat monumen dan mencabut gigi yang menempel di beton untuk menakuti anak-anak lain.

Pernah juga, seseorang mencoba mencari gigi emas yang menempel di beton tersebut. Namun apa yang mereka cari, tak pernah ditemukan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement