Senin 23 Feb 2015 16:38 WIB

Rebut Oscar, Julianne Moore Kalahkan Empat Aktris

Rep: C09/ Red: Ani Nursalikah
Julianne Moore
Foto: mailonline
Julianne Moore

REPUBLIKA.CO.ID,  LOS ANGELES -- Pemain film Still Alice Julianne Moore mengalahkan empat pesaing berat dalam memperebutkan posisi aktris terbaik di ajang penghargaan Oscar di Los Angeles, Amerika Serikat, Ahad (22/2).

Moore mengalahkan Felicity Jones dalam The Theory of Everyting, Marion Cotillard dalam Two Days, One Night, Reese Witherspoon dalam Wild dan Rosamund Pike dalam Gone Girl.

Moore telah masuk ke dalam nominasi Oscar sebanyak lima kali. Kemenangan kali ini merupakan kemenangan Moore yang pertama. Ia juga pernah dinominasikan untuk dua Oscar pada tahun yang sama, dalam film Far from Heaven dan The Hours.

Dalam sambutannya, Moore mengatakan Still Alice merupakan film yang memberikan kontribusi terhadap penyakit alzheimer.

“Orang-orang dengan penyakit alzheimer layak mendapat perhatian,” ujarnya, seperti dilansir Huffington Post, Senin (23/2).

Moore memerankan Alice Howland, seorang profesor linguistik dari Universitas Kolombia yang didiagnosis memiliki penyakit dengan gejala awal alzheimer. Menurutnya, dengan bermain di film tersebut ia kini menjadi lebih menghargai hidupnya sendiri.

“Film ini membuat kita berpikir tentang apa yang seharusnya kita pedulikan dan berikan dalam hidup,” kata Moore.

Dalam Still Alice, Moore juga memenangkan Golden Globe untuk aktris terbaik, Actor Guild Award, BAFTA dan Critics Choice Award.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement