Selasa 24 Feb 2015 18:11 WIB

Penonton Oscar 2015 Terendah dalam Enam Tahun

Rep: c09/ Red: Ani Nursalikah
Oscar 2015
Foto: news.moviefone.com
Oscar 2015

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Academy Awards ke-87 yang diselenggarakan pada Selasa (23/2) di Los Angeles, Amerika Serikat, ternyata memiliki jumlah penonton terendah dalam kurun waktu enam tahun. Menurut data dari Nielsen, acara penghargaan piala Oscar tersebut ditonton oleh 36,6 juta orang di seluruh dunia.

Nielsen mengungkapkan jumlah penonton mengalami penurunan 16 persen dari tahun lalu. Penurunan tersebut dinilai sangat signifikan mengingat Academy Awards merupakan acara tahunan terbesar yang ditayangkan ABC.

ABC secara sengaja menjadikan Neil Patrick Harris sebagai pembawa acara dengan harapan aktor tersebut dapat menyamai Ellen DeGeneres yang mampu menarik penonton hingga 43,7 juta orang pada oscar 2014. Namun, Oscar tahun ini menarik jumlah penonton terendah, bahkan paling rendah sejak 2009.

Harris, yang merupakan pemain sitkom How I Met Your Mother dipandang dapat menjadi jembatan antara penonton berusia tua dan berusia muda. Ia berkeliling ke penonton seperti yang dilakukan DeGeneres tahun lalu. Sayangnya, dia gagal memicu momen populer di media sosial seperti selfie DeGeneres yang di retweet jutaan orang di Twitter.

sumber : reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement