Senin 23 Feb 2015 15:12 WIB
Academy Awards ke-87

Penulis Naskah 'Imitation Game' Pernah Coba Bunuh Diri

Rep: C09/ Red: Yudha Manggala P Putra
Penulis naskah The Imitation Game, Graham Moore.
Foto: AP
Penulis naskah The Imitation Game, Graham Moore.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES – Penulis naskah film ‘The Imitation Game’, Graham Moore memberikan sambutan menyentuh saat menerima penghargaan oscar dalam Academy Awards 2015 di Los Angeles, Amerika Serikat. Dalam sambutannya, Moore menceritakan masalah yang pernah ia alami semasa kecil.

 

“Saya pernah mencoba bunuh diri saat usia 16 tahun, tapi sekarang tiba-tiba saja saya berdiri di sini,” jelasnya, Senin (23/2).

 

Ia menceritakan, semasa kecilnya ia selalu merasa tidak cocok berada di manapun karena ia berbeda dengan anak-anak yang lainnya. Namun, ia tetap bertingkah berbeda dan justru karena perbedaan itulah ia dapat berdiri di panggung penghargaan Oscar.

 

Keanehan yang ia sejak kecil miliki mampu mengantarkan Moore ke pembuatan naskah ‘The Imitation Game’, yang menjadi naskah adaptasi terbaik Academy Awards 2015.

 

Moore mengaku menulis naskah untuk film ‘The Imitation Game’ yang terinspirasi dari kehidupan dan prestasi dari almarhum Alan Turing, ahli matematika Inggris dan cryptanalyst yang membantu memecahkan kode Enigma selama Perang Dunia II. Setelah perang, Turing dituntut untuk menyetujui homoseksualitas di Inggris dan meninggal karena bunuh diri pada 1954 di usia 41 tahun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement