Senin 23 Feb 2015 14:47 WIB
Academy Awards ke-87

'Birdman' Gondol Empat Piala Oscar

Rep: C09/ Red: Yudha Manggala P Putra
Film Birdman
Foto: galleryhip.com
Film Birdman

REPUBLIKA.CO.ID,LOS ANGELES – Film Birdman besutan sutradara Alejandro Gonzalez Innaritu memboyong empat penghargaan dalam Academy Awards ke-87 yang diselenggarakan di Tearter Dolby, Los Angeles, Amerika Serikat. Birdman menerima penghargaan dalam kategori film terbaik, sutradara terbaik, skenario asli terbaik, dan sinematografi terbaik.

 

Sutradara Birdman, Alejandro Gonzalez Innaritu, menyatakan empat penghargaan yang diterima film garapannya merupakan pengalaman luar biasa. Dalam sambutannya, Innaritu berterimakasih pada semua kru yang mendukung produksi film Birdman, termasuk para pemain.

 

“Sangat menyenangkan berada di sini, kita semua berada di sini, dan saya tidak tahu mengapa semua ini terjadi,” jelasnya, seperti dilansir USA Today, Senin (23/2).

 

Inarittu mendedikasikan penghargaan yang diterimanya untuk seluruh koleganya di Meksiko dan Amerika Serikat yang berhak mendapatkan penghargaan yang sama.

Sedangkan, Emmanuel Lubezki mendapatkan penghargaan kedua di Academy Awards dalam kategori sinematografi terbaik dalam film Birdman. Sebelumnya Lubezki juga mendapat penghargaan yang sama dalam film Gravity.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement