Senin 23 Feb 2015 20:46 WIB
Academy Awards ke-87

'The Grand Budapest Hotel' Juga Sabet Empat Oscar

Rep: MGROL33/ Red: Yudha Manggala P Putra
The Grand Budapest Hotel
Foto: nypost.com
The Grand Budapest Hotel

REPUBLIKA.CO.ID, HOLYWOOD -- Tidak hanya Birdman, film komedi Grand Budapest Hotel pun meraih empat piala Oscar dalam ajang Academy Awards ke-87 di Dolby Theatre Hollywood, Los Angeles, Ahad (22/2) malam.

Film yang digarap di Studio Babelsberg Jerman ini memenangi kategori musik orisinil terbaik (Original Best Score) untuk Alexandre Desplat, Desain Produksi terbaik (Production Design) untuk Adam Stockhausen, Desain Kostum terbaik (Costume Design) untuk Milena Canonero dan Make-Up and Hairstyling untuk Frances Hannon dan mark Coulier.

Babelsberg merupakan studio film berskala besar tertua dunia. Studio ini memproduksi film sejak 1912. Sejumlah film terbaru lain yang difilmkan di studio ini di antaranya, V for Vendetta, The Bourne Ultimatum, Valkyrie, Inglourious Basterds, Cloud Atlas, dan The Hunger Games.

"Film seperti The Grand Budapest Hotel, The Hunger Games atau Stephen Spielberg St. James Place baru-baru ini difilmkan di Babelsberg. Ini menunjukkan bahwa di sini di Jerman, kami dapat bekerja dengan standar internasional tertinggi." Kata CEO Babelberg Carl Woebcken, seperti dikutip hollywoodreporter, Senin (23/02).

Seperti dilaporkan sebelumnya Birdman menerima penghargaan dalam kategori film terbaik, sutradara terbaik, skenario asli terbaik, dan sinematografi terbaik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement