Jumat 06 Feb 2015 19:18 WIB

Trik Menghadapi Si Pemilih Makanan

Si pemilih makanan.
Foto: holdinholden
Si pemilih makanan.

REPUBLIKA.CO.ID, Anak pemilih makanan memang sedikit menyebalkan. Kemungkinan dia tidak akan menjadi picky eater jika mendapati piringnya jauh lebih menarik.

Anda bisa meletakkan berbagai macam makanan berwarna di atasnya, demikian saran dari penelitian yang dilakukan Cornell University.

Dalam penelitian itu, dikutip dari www.parentsindonesia.com, diungkapkan bahwa anak usia 5 sampai 12 tahun lebih suka dengan piring yang berisikan tujuh  macam makanan dengan 6 jenis warna. sementara orang dewasa hanya menyukai tiga item makanan dan tiga macam warna di piring mereka.

Atau Anda bisa mencoba cara menarik ini. Agar makan siang di rumah menjadi menyenangkan, bungkus muffin dengan setumpuk kecil berbagai macam makanan yang berbeda warna, seperti keju, buah beri, biskuit gandum, dan potongan bunga brokoli.

Anak-anak biasanya tertarik mencoba hal-hal baru. Muffin yang dibungkus dengan warna berbeda mungkin akan menarik perhatiannya dan kemudian dia akan memakannya. Jadi tidak ada salahnya mencoba.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement