Selasa 03 Feb 2015 08:55 WIB

Rutin Konsumsi Ceri, Baik untuk Kesehatan Mata

Rep: MGROL33/ Red: Winda Destiana Putri
Manfaat Ceri
Foto: Allwomenstalk
Manfaat Ceri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Beberapa dari Anda mungkin jarang mengonsumsi buah ceri. Tapi apa salahnya jika anda lebih sering memakan buah ini. Pasalnya, buah kecil berwarna merah ini ternyata memiliki banyak manfaat.

Salah satunya, dengan bagi Anda yang memiliki masalah pada pola tidur, disarankan untuk ruting mengonsumsi buah ini. Dilansir dalam laman Womanitely, Selasa (3/2), berikut beberapa manfaat lainnya.

Meningkatkan energi

Mengonsumsi buah ceri membantu meningkatkan tingkat energi Anda secara alami. Sebagian besar kalori dalam ceri berasal dari gula alami, yang membantu meningkatkan suasana hati Anda dan meningkatkan tingkat energi Anda. Jadi, jika anda sedang memiliki masalah dengan perasaan Anda siang hari. Anda wajib makan segenggam ceri segar dan Anda akan merasa jauh lebih baik dalam waktu singkat.

Bantu benahi pola tidur

Jika Anda rentan dalam masalah tidur, Anda wajib mempertimbangkan untuk makan ceri secara teratur demi meningkatkan kualitas tidur Anda. Ceri mengandung melatonin yang membantu memberikan tidur yang lebih baik. Jika Anda menderita insomnia, jangan terburu-buru untuk mengambil resep obat yang mungkin memiliki efek samping yang buruk. Cobalah mengonsumsi beberapa ceri setiap hari dan melihat apakah mereka membantu Anda tidur lebih baik.

Baik untuk mata Anda

Alasan lain yang luar biasa untuk makan ceri setiap hari agar mata Anda terasa lebih baik. Ceri mengandung banyak vitamin A, yang merupakan bagian dari beta karoten yang membantu menjaga kesehatan mata. Retinol adalah bagian lain dari vitamin A yang membantu menjaga kulit Anda tetap sehat. Ceri mengandung sekitar 20 kali lebih baik daripada Vitamin A yang ada pada stroberi atau blueberry, jadi mengapa tidak makan ceri lebih sering?

Bantu cegah kanker

Apakah Anda tahu bahwa dengan mengonsumsi buah ceri secara rutin, dapat melawan beberapa jenis kanker? Ceri yang dikemas dengan alami dapat menjadi antioksidan kuat yang dapat menurunkan risiko kanker.

Meningkatkan pencernaan

Karena kandungan serat yang tinggi, ceri membantu meningkatkan sistem pencernaan dan membantu mengurangi kadar kolesterol Anda. Tentu, Anda tidak perlu makan terlalu banyak ceri. Beberapa dari mereka akan cukup bagi Anda karena mengandung sekitar seperempat dari serat yang Anda butuhkan dalam satu hari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement