Sabtu 10 Jan 2015 13:13 WIB

Tingkatkan Fungsi Otak Dengan Rutin Mengonsumsi Ceri

Rep: C13/ Red: Winda Destiana Putri
Manfaat Ceri
Foto: Allwomenstalk
Manfaat Ceri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Buah ceri ternyata tidak hanya indah dilihat dan enak rasanya, buah ini juga memiliki manfaat yang luar biasa. Dengan alasan inilah yang membuat Anda perlu memakan buah ini setiap hari.

Dengan banyaknya manfaat yang terkandung di ceri, Anda jangan pernah ragu menggunakannya dalam resep makanan Anda. Berikut ini manfaat yang terkandung dalam buah ceri, sehingga wajib bagi Anda untuk memasukannya di setiap makanan. Dilansir dari laman Womanitely, Sabtu (10/1) berikut manfaat lain dari buah ceri:

Meringankan rasa sakit dan mengurangi pembengkakan

Buah ceri merupakan sumber anthocyani. Zat ini dapat membantu mengurangi rasa sakit dan pembengkakan dari penyakit kronis yang berbeda.

Mencegah otot tegang

Buah ceri terbukti sebagai salah satu buah yang mengandung kalium. Zat kalium merupakan zat yang dapat membantu meringankan dan mencegah otot yang tegang. Selain itu, ceri juga dapat membantu meringankan nyeri haid.

Meningkatkan fungsi otak

Jika Anda merasa agak pelupa, ceri dapat membantu untuk menangkal hilangnya memori. Ceri dikenal sebagai makanan otak karena mereka tinggi antioksidan kuat. Antiksidan kuat ini biasa disebut anthocyanin merupakan kandungan yang sangat bermafaat bagi fungsi otak Anda.

Baik untuk Jantung

Dengan mengkonsumsi buah ceri, Anda dapat membantu mengurangi resiko penyakit jantung. Secara keseluruhan, buah ceri memang secara keseluruhan baik untuk kesehatan Anda.

Memiliki sifat anti-inflamasi yang tinggi

Salah satu manfaat kesehatan yang paling penting dari ceri adalah sifat anti-inflamasinya yang yang kuat. Informasi ini akan menjadi berita bagus untuk pelari dan atlet, yang mungkin sakit setelah latihan. Selain itu, ini juga menjadi hal yang sangat baik untuk penderita arthritis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement