Sabtu 10 Jan 2015 12:12 WIB

Wah, Ceri Ampuh Membuat Kualitas Tidur Membaik

Rep: C13/ Red: Winda Destiana Putri
Buah ceri kaya manfaat
Foto: Allwomenstalk
Buah ceri kaya manfaat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Buah ceri ternyata tidak hanya indah dilihat dan enak rasanya, buah ini juga memiliki manfaat yang luar biasa. Dengan alasan inilah yang membuat Anda perlu memakan buah ini setiap hari.

Dengan banyaknya manfaat yang terkandung di ceri, jangan pernah ragu menggunakannya dalam resep makanan Anda. Berikut ini manfaat yang terkandung dalam buah ceri, sehingga wajib bagi Anda untuk memasukannya di setiap makanan Anda seperti yang dikutip dalam laman Womanitely, Sabtu (10/1).

Meningkatkan energi

Dengan mengonsumsi buah ceri, maka energi tubuh Anda akan meningkat. Alasannya, karena sebagian besar kalori dalam ceri berasal dari gula alami. Kandungan tersebut dapat membantu meningkatkan suasana hati dan meningkatkan tingkat energi Anda.

Kualitas tidur membaik

Jika Anda rentan dengan masalah tidur, maka pemecahannya hanya dengan memakan ceri secara teratur. Ceri mengandung melatonin yang membantu memberikan kualitas tidur Anda lebih baik. Untuk itu, buah ceri dirasa tepat digunakan oleh para penderita amnesia.

Kesehatan mata

Alasan lain yang luar biasa untuk makan ceri setiap hari karena ceri bermanfaat bagi kesehatan mata. Ceri mengandung banyak vitamin A dan beta karoten. Kedua kandungan ini dapat membantu meningkatkan penglihatan Anda yang baik dan menjaga kesehatan mata.

Selain itu, mata juga memiliki kandungan retino. Retinol merupakan bagian lain dari vitamin A yang membantu menjaga kulit Anda agar tetap sehat. Perlu diketahui bahwa buah ceri sebenarnya mengandung sekitar 20 kali lebih baik daripada Vitamin A stroberi atau blueberry.

Mencegah kanker

Buah ceri dikemas dengan kandungan antioksidan kuat. Antioksidan yang kuat dapat menurunkan risiko kanker dan membantu menghambat penuaan dini.

Baik untuk pencernaan

Karena kandungan serat yang tinggi, ceri membantu meningkatkan sistem pencernaan dan membantu mengurangi kadar kolesterol Anda. Dengan alasan tersebut bukan berarti Anda harus makan terlalu banyak ceri. Anda hanya perlu memakan beberapa buah ceri untuk bisa membantu pencernaan Anda lebih baik lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement