Rabu 06 May 2015 14:00 WIB

Ceri Ini 100 Kali Lebih Kaya Vitamin C dari Jeruk

Rep: C31/ Red: Indira Rezkisari
Acerola ceri memiliki kandungan vitamin C lebih tinggi dari jeruk, lemon, jambu biji, dan buah beri.
Foto: wikipedia
Acerola ceri memiliki kandungan vitamin C lebih tinggi dari jeruk, lemon, jambu biji, dan buah beri.

REPUBLIKA.CO.ID, Buah ceri Acerola adalah buah asli bagian utara Amerika Selatan dan tumbuh di tanah berpasir di bagian seluruh utara timur Brasil. Meski begitu, buah ceri yang satu ini dapat ditemukan di banyak tempat di seluruh dunia dan sering disebut sebagai 'Antillen Cherry'.

Acerola dianggap sebagai buah yang mempunyai konsentrasi vitamin C terkaya, 100 kali lebih tinggi dari jeruk

dan lemon. Juga 20 kali lebih tinggi dari jambu biji dan 10 kali lebih tinggi dari buah beri.

Tak hanya vitamin C, Ceri Aceriola juga mempunyai kandungan magnesium, asam pantotenat, potasium, vitamin A, tiamin. Selain itu juga ada riboflavin, niasin, zat besi, kalsium, dan fosfor yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan membantu dalam penyerapan zat besi, seperti yang dikutip dari laman Femalefirst, Rabu (6/5).

Buah ceri acerola dapat dibuat bubuk. Penelitian menunjukkan manfaat spesifik vitamin C dari bubuk ceri acerola adalah menjaga sistem kekebalan tubuh yang sehat, membantu mencegah pilek dan infeksi, mencegah rambut rontok. Kemudian, melindungi dari masalah gigi, meningkatkan kesehatan dan vitalitas, melawan kelelahan kronis, mencegah pendarahan yang berlebihan dan memar, serta membantu melindungi kulit dan organ terhadap penuaan dini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement