Rabu 28 Jan 2015 12:19 WIB

Ingin Pelesiran Murah? Kunjungi Saja Nepal

Rep: CR05/ Red: Winda Destiana Putri
Pokhara, Nepal menjadi destinasi termurah di dunia
Foto: Huffingtonpost
Pokhara, Nepal menjadi destinasi termurah di dunia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tidak sedikit masyarakat dunia yang mulai menyukai berwisata dengan cara backpacker. Backpacker identik dengan wisata petualangan dan irit di ongkos.

Dilansir Huffingtonpost, Rabu (28/1), setidaknya sejumlah destinasi negara berikut bisa menjadi referensi bagi para backpacker. Anda juga hobi backpacker? Kalau begitu, segera rencanakan petualangan Anda!

Sofia, Bulgaria

Ibukota Bulgaria, Sofia saat ini menjadi kota ketiga termurah untuk backpacker menurut Indeks Travel Eropa 2015. Ibu kota yang berada di kaki bukit Bulgaria ini bagai labirin gereja. Sofia juga memiliki pasar terbuka dengan harga makanan yang benar-benar murah.

Pokhara, Nepal

Pokhara menjadi salah satu kota yang dinilai sangat murah dari 124 tujuan backpacking pada 2014 menurut sebuah survey. Di sini, backpacker bisa menghabiskan anggaran rata-rata hanya 14 dolar AS per hari. Wisatawan akan disuguhi pemandangan pegunungan Annapurna, air terjun atau bahkan bisa tinggal di sebuah kamp safari.

Montreal, Kanada

Jika Anda tidak memiliki cukup dana dalam perjalanan wisata ke Eropa, anggaplah kota ini dapat menjadi pilihan alternatif. Ini adalah salah satu kota backpacking termurah di Amerika Utara. Di sini, wisatawan dapat berjalan kaki, bersepeda di jalan untuk menyenangkan hati.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement