Selasa 27 Jan 2015 13:11 WIB

Tiga Resep Sup Hangat untuk Redakan Flu

Rep: CR05/ Red: Indira Rezkisari
Sup
Foto: pixabay
Sup

REPUBLIKA.CO.ID, Influenza atau lebih dikenal dengan sebutan flu seringkali mengganggu kestabilan aktivitas tubuh. Tak jarang ketika flu, kepala juga terasa pusing.  

Hidung terasa tak nyaman bahkan terpaksa harus terus mengelap ingus. Namun jangan khawatir, Anda bisa mengonsumsi beberapa jenis sup untuk menghangatkan tubuh bahkan dapat meredakan flu.

Dilansir dari laman Prevention, Selasa (27/1), ada tiga resep sup lezat yang setidaknya bisa menjadi solusi bagi Anda yang tidak menyukai atau tidak terbiasa dengan obat.

Tiga sup ini mengandung bahan seperti jahe, bawang putih, dan rempah-rempah. Kandungan bahan tersebut mampu meringankan gejala-gejala flu. Untungnya lagi, rasa sup ini jauh lebih enak dibanding sirup obat batuk.

Pertama, sayur dedaunan hijau. Bahan untuk sayur in bisa terdiri dari bayam dan kangkung. Bahan-bahan untuk memasaknya seperti bawang merah, kari bubuk, cabai, dan kaldu.

Kedua, sup bawang putih, lemon dan madu. Olah satu sendok makan potongan dadu bawang kuning, seledri, dan wortel. Lalu tambahkan satu siung bawang putih cincang, satu sendok makan jus lemon segar dan dua sendok teh parutan kulit lemon. Tutup olahan sayur dengan satu setengah cangkir kaldu dan madu. Terakhir aduk untuk mencampurkan semua bahan.

Sup ketiga yaitu mi beras ayam jahe. Sup ini berbahan pokok mi yang terbuat dari beras. Di dalam sup juga terdapat irisan daun bawang dan jahe parut, biji wijen serta kecap. Sup hangat ini akan lebih nikmat jika ditambahkan kaldu ayam dan disajikan dengan sedikit saus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement