Sabtu 24 Jan 2015 14:04 WIB

Berenang dengan Paus Terbesar Dunia dalam Tur Bawah Laut, Tertarik?

Rep: CR05/ Red: Winda Destiana Putri
Wisatawan berenang dengan paus
Foto: Dailymail
Wisatawan berenang dengan paus

REPUBLIKA.CO.ID, KOLOMBO -- Tertarik berenang bersama paus biru, mamalia terbesar dunia? Anda bisa merasakannya di sebuah layanan tur menyelam yang disediakan Natural World Safaris di Srilanka.

Dilansir Dailymail, Sabtu (24/1), tahun ini Srilanka menjadi rumah bagi paus biru terbesar dunia, pygmy. Pasalnya, Natural World Safaris menawarkan petualangan Sri Lanka Blue Whale Safari eksklusif yaitu perjalanan wisata bawah laut termasuk berenang bersama paus.

Perjalanan bersama paus itu akan dipandu spesialis ikan paus sekaligus ahli fotografer, Patrick Dykstra. Patrick akan memastikan tamu berada di tempat dan waktu yang tepat saat mendekati paus besar tersebut.

Adapun tur bawah laut ini sudah dipastikan tidak akan mengganggu kesejahteraan semua satwa dalam laut. Karena tur ini menggunakan pendekatan ramah lingkungan bagi satwa liar serta dirancang dengan sensitivitas maksimal untuk kesejahteraan paus.

Tidak hanya paus biru yang umumnya menjadi daya tarik wisatawan, jenis paus lainnya hingga aneka lumba-lumba dan penyu juga tidak kalah menyedot perhatian.

Di sela tur terlebih pada sore hari, pengunjung juga disarankan mengunjungi titik paling selatan Sri Lanka dan mercusuar di Dondra. Atau menghabiskan waktu di perkebunan teh lokal, belajar surfing, diving, hingga memancing serta bersantai di atas pasir.

Pengunjung juga bisa menikmati resor mewah seperti Weligama Bay, naik perahu kecil di lautan luas, snorkeling atau hanya berjalan-jalan di sepanjang pantai yang indah. Petualangan Sri Lanka Blue Whale Safari ini dipatok mulai dari £ 5.255 per orang, berangkat pada tanggal 27 Maret, 4 April atau 12 April.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement