Jumat 09 Jan 2015 15:29 WIB

Ada Pancake Gambar Muka Michael Jackson, Seperti Apa?

Rep: Desy Susilawati/ Red: Winda Destiana Putri
pancake unik berwajah Michael Jackson
Foto: Mirror
pancake unik berwajah Michael Jackson

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Anda suka makan pancake? Kue dadar yang dibuat dari terigu, telur ayam, gula dan susu. Rasanya yang enak pasti membuat Anda ketagihan, apalagi toppingnya juga bermacam-macam.

Tapi pernahkah Anda mencoba pancake bergambar wajah Raja Pop, Michael Jackson? Dilansir dari Mirror, Jumat (9/1), seorang pemuda di Washington berhasil membuat pancake bergambar Raja Pop tersebut. Penasaran seperti apa?

Dad Nathan Shields seorang pemuda pembuat pancake luar biasa. Pasalnya, bukan sembarang pancake yang dibuatnya, melainkan wajah penyanyi legendaris Michael Jackson. Kreasinya ini diketahui banyak orang setelah ia memposting video demonstrasi pembuatan pancake ke YouTube. Alhasil, video tersebut membuat banyak orang tertarik dan menjadi sebuah sensasi tersendiri.

Michael Jackson adalah penyanyi yang dicintai masyarakat seluruh dunia. Ia memiliki banyak penggemar yang selalu memuja setiap gerakannya. Dia adalah superstar yang karyanya selalu disenangi banyak orang. Bahkan meskipun ia telah berpulang, karyanya masih laku dimasyarakat. Dan setiap ada konser untuk mengenang Michael Jackson, tiket selalu habis terjual.

Melihat keistimewaan penyanyi satu ini, tak heran jika Nathan membuat pancake berwajah Raja Pop tersebut. Pancake ini merupakan satu dari penghargaan yang paling tidak biasa untuk penyanyi yang mampu menggetarkan hati penggemarnya.

Nathan Shields berasal dari Washington. Awalnya, ia mulai membuat pancake konyol untuk menghibur anak-anaknya, baik yang laki-laki maupun perempuan. Tapi kemudian banyak orang yang mengetahuinya bahkan mereka menyukai karyanya. Hingga kini ia memiliki ribuan lebih penggemar.

Pria yang berprofesi sebagai illustrator atau juru gambar dan juga guru matematika ini menggunakan pancake biasa kemudian adonan dicelup dengan bubuk cokelat panas untuk mengukir wajah Michael Jackson. Ia menyemprotkan tiga lapis adonan cokelat ke dalam sebuah hot pan kemudian ia mulai membuat wajah Michael Jackson.

Sebelumnya ia telah menjadi bintang YouTube setelah mengukir wajah gorilla, orangutan, simpanse, gibbon, bonobo dan siamang menjadi sebuah pancake. Tapi sekarang dia membuat yang jauh lebih baik yaitu wajah Michael Jackson.

Bahkan ia pun telah memiliki website yang ia namakan Sianpancakes. Nama ini diambil karena keluarganya tinggal di pulau Pacific, Saipan ketika dia memulai kreasinya ini. Dalam websitenya ia menjelaskan resep dari dirinya dan mengundang komisi.

"Saya akan memasak apapun yang Anda punya. Anda dapat mengirim sebuah video bagaimana proses memasaknya. Saya harus tahu sedikit tentang proyek Anda untuk sebuah penawaran," ujarnya.

Ia akan mendonasikan sebagian keuntungan untuk Union of Concerned Scientists dan the Pacific Marine Resources Institute di Saipan. Sementara sebagian lainnya untuk pendidikan anaknya diperguruan tinggi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement