Kamis 16 Feb 2017 09:51 WIB

Tren Sarapan Baru di Inggris: Kue Crumpet Cokelat

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Esthi Maharani
Kue Crumpet Cokelat
Foto: Independent
Kue Crumpet Cokelat

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kue crumpet alias pancake yang dibuat dengan proses fermentasi telah lama dikonsumsi warga Inggris sebagai menu sarapan. Jika dulunya hanya ada rasa original, kini crumpet cokelat menjadi tren baru yang cukup populer.

Varian itu mulanya dihadirkan toko kue Knead di Stoke Newington, London Utara, yang mengunggah foto crumpet cokelat di media sosial Instagram. Para artisan roti di sana juga menjual crumpet cokelat dalam berbagai tambahan rasa.

"The Dark Lord, crumpet cokelat-jeruk yang makin menggoda dengan tambahan selai kacang," tulis akun Knead di Instagram pada salah satu fotonya.

Meski sudah hadir sejak tahun lalu, tren sarapan ini makin mengemuka baru-baru ini. Hal itu tak terlepas dari ulasan situs BBC Good Food yang membuatnya makin mendapat perhatian publik.

Good Food menyebut crumpet yang 70 persen terbuat dari cokelat itu punya rasa yang kaya. Tekstur tebal roti berbentuk bulat datar tersebut digambarkan agak lengket saat dipanaskan, seperti kombinasi brownies dan pancake.

Berbagai crumpet cokelat kini tersedia, mulai dari kayu manis, kismis, lemon, sampai poppy seed. Aneka kue itu juga tersedia di pusat perbelanjaan Foodhall Selfridges dan gerai Knead di Broadway Market, Hackney.

Laman Independent memprediksi, tinggal masalah waktu hingga crumpet cokelat jadi menu sarapan favorit semua orang. Jika itu terjadi, bisa dipastikan kudapan lezat ini bakal merajai semua supermarket Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement