Senin 01 Feb 2016 08:19 WIB

Jepang Sambut Valentine dengan Pancake Super Manis

Rep: c27/ Red: Andi Nur Aminah
Pancake
Foto: Japantimes
Pancake

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Hari Valentine menjadi momentum bagi toko-toko menjual makanan manis yang akan mendongkrak penghasilan. Pada hari bisa Jepang sudah terkenal dengan makan unik dan lezat, terlebih lagi menjelang perayaan Valentine 14 Februari nanti.

The original Pancake House, salah satu kedai yang menjual makanan-makanan manis  yang berada di Harajuku ini ikut memanfaatkan momentum Hari Valentine untuk mengenalkan menu andalan mereka. Dengan harga yang relatif menguras kantong sekitar Rp 150 ribu, tidak ada salahnya mencoba dan  menikmati menu baru andalannya, yakni Dutch Choco.

Menu baru dari variasi pancake Dutch Baby yang juga berada di kawasan Kichijoji wilayah Tokyo, memiliki menampilan yang cukup menggiurkan. Dengan lelehan saus coklat yang kental, pancake ini di tengahnya diisi oleh setumpuk marsh mallow panggang, sehingga terlihat padat.

Dikutip dari Japantimes, makanan manis ini memiliki tekstur renyah pada bagian samping. Bentuk pancake ini cukup unik seperti mangkok. Karena itu pancake ini sedikit berbeda dengan pancake pada umumnya yang datar sehingga bisa ditumpuk ketika proses penyajiannya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement