Kamis 08 Jan 2015 07:07 WIB

Kram Perut Pada Saat Menstruasi, Obati Dengan Kayu Manis

Rep: MGROL31/ Red: Winda Destiana Putri
Khasiat kayu manis ampuh sembuhkan kram perut
Foto: Womanitely
Khasiat kayu manis ampuh sembuhkan kram perut

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kayu manis merupakan salah satu rempah populer yang biasanya ditambahkan pada pie apel, kopi, maupun cokelat panas.

Akan tetapi, terdapat beberapa alasan kesehatan untuk menggunakan kayu manis lebih sering lagi dikarenakan, kayu manis kaya akan kalsium, serat, zat besi, flavanols, manganese, dan antioksiden.

Berikut ini beberapa alasan memilih kayu manis sebagai pelengkap makanan Anda seperti yang dilansir dari Womanitely, Kamis (8/1):

Meningkatkan kesehatan usus

Kayu manis sangat baik untuk kesehatan tubuh Anda, karena dapat membantu mencegah gangguan pencernaan, sindrom Irritable Bowel, refluks asam lambung, diare, bahkan rasa sakit kronis seperti arthritis.

Baik untuk kulit

Kandungan antibakterial dalam kayu manis membantu mengurangi rasa gatal pada kulit dan ruam merah, serta mampu melawan jerawat. Karena bisa mengeluarkan rasa hangat, kayu manis sangat baik untuk proses pijat dan membantu mengurangi sakit pada otot maupun sendi.

Membantu mengontrol mood

Kayu manis merupakan sumber manganese baik yang dapat membantu mengontrol mood dan mencegah keram selama menstruasi. Lebih lanjut, kayu manis mengandung cinnamaldehyde yang dapat membantu menyeimbangkan hormon. Mengkonsumsi sedikit kayu manis disertai makan yang dapat membantu melawan PMS seperti, pisang, dark chocolate, kacang, alpukat, susu almon, dan yoghurt dapat membuat hari-hari Anda lebih menyenangkan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement