Kamis 18 Dec 2014 07:31 WIB

Memasak Bersama di Festival Solo 2014

Rep: niken paramitha/ Red: Taufik Rachman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rumah makan Dapur Solo mengajak komunitas bloger ibu-ibu memasak bersama dalam gelaran Festival Solo 2014, Selasa (16/12) lalu.

Bersama dengan Founder Dapur Solo, Swandani Kumarga, dan finalis Master Chef Beng Budiarso, Dapur Solo berbagi resep dan cara memasak kue tradisional. Kali ini kue putri mandi yang diangkat dalam kegiatan ini.

Beng mengajak empat peserta untuk mendemokan kue Indonesia ini. Dengan serius para peserta yang maju ke depan dan memoles putri mandi agar lebih cantik, dengan variasi rasa durian, original dan beraroma pandan. Selain demo masak Dapur Solo juga membuka kesempatan untuk saling berdiskusi.

“Banyak orang yang belum tahu bahwa Indonesia kaya akan kue tradisional. Dapur Solo dalam acara perdana ini mengangkat kue Indonesia bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan peserta yang hadir disini betapa Indonesia itu kaya akan Kulinernya, baik makanan, minuman dan Kue kue Indonesia," ujar Swandani.

Gelaran inipun disambut positif. Para peserta terlihat antusias mengikuti setiap kegiatan.

Usai menghadiri gelaran ini, nantinya para peserta juga bisa membagikan pengalaman yang didapatkan melalui catatan blog yang dimilikinya. Pengalaman ini juga ikut dilombakan.

"Senang sekali mengikuti acara ini, sudah dapet ilmunya, makanannya, minumannya, gamesnya dapet juga hadiahnya, menang lomba makan pula lagi," ujar Nining Juara lomba makan combro pada saat acara Festival Solo 2014.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement