Ahad 07 Dec 2014 09:13 WIB

Manfaat Baik dari Buah Ceri (2-Habis)

Rep: C13/ Red: Indira Rezkisari
Buah ceri
Foto: pixabay
Buah ceri

REPUBLIKA.CO.ID, Buah ceri ternyata tidak hanya indah dilihat dan enak rasanya, buah ini juga memiliki manfaat yang luar biasa. Manfaatnya membuat buah yang satu ini ternyata penting untuk disantap sebisa mungkin.

Buah ceri berguna untuk kesehatan mata, meningkatkan energi, sekaligus memberi rasa manis alami pada makanan. Seperti dikutip dari laman Womanitely, Ahad (7/12), ini dia manfaat dari menyantap buah ceri.

Meringankan Rasa Sakit

Buah ceri merupakan sumber anthocyanin. Zat ini dapat membantu mengurangi rasa sakit dan pembengkakan dari penyakit kronis yang berbeda.

Mencegah Otot Tegang

Ceri terbukti sebagai salah satu buah yang mengandung kalium. Zat kalium merupakan zat yang dapat membantu meringankan dan mencegah otot yang tegang. Selain itu, ceri juga dapat membantu meringankan nyeri haid.

Meningkatkan Fungsi Otak

Jika Anda merasa agak pelupa, ceri dapat membantu untuk menangkal hilangnya memori. Ceri dikenal sebagai "makanan otak" karena tinggi antioksidannya. Antioksidan kuat dari ceri biasa disebut anthocyanin, merupakan kandungan yang sangat bermanfaat bagi fungsi otak.

Baik untuk Jantung

Dengan mengkonsumsi buah ceri, Anda membantu mengurangi risiko penyakit jantung. Secara keseluruhan, buah ceri memang baik untuk kesehatan.

Anti-inflamasi yang Tinggi

Salah satu manfaat kesehatan yang paling penting dari ceri adalah sifat anti-inflamasinya yang kuat. Informasi ini akan menjadi berita bagus untuk pelari dan atlet, yang mungkin sakit setelah latihan. Selain itu, anti-inflamasi juga baik untuk penderita arthritis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement