Senin 24 Nov 2014 17:17 WIB

'Hunger Games' Jawarai Box Office

hunger games
Foto: imagebook
hunger games

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Film "The Hunger Games: Mockingjay, Part 1" menjawarai tangga film box office akhir pekan kemarin. Studio Lionsgate memperkirakan pendapatan dari penjualan tiket perdananya menembus 123 juta dolar AS.

Film laga yang dibintangi Jennifer Lawrence itu juga meraih penghasilan sebesar 152 juta dolar AS dalam pemutaran film box office di luar negeri. Artimya total penghasilan untuk pemutaran perdana film tersebut pada akhir pekan secara global mencapai 275 juta dolar AS, demikian berdasarkan data dari perusahaan riset dan pencatat rekor film Rentrak.

.

"Mockingjay" memperoleh sebesar 17 juta dolar AS dalam pemutaran pada Kamis malam dan meraih pendapatan terbaik tahun ini untuk film yang diputar hari Kamis.

Namun, film tersebut mengalami penurunan pendapatan dari yang diperkirakan industri, yakni sekitar 148 juta dolar AS hingga pemutaran di hari Ahad.

"Akhir pekan ini (film 'Mockingjay') akan berakhir dengan penurunan dibandingkan dengan pemutaran film 'Hunger Games' kedua tahun lalu. Saat itu pemutaran film 'Hunger Games: Catching Fire' memimpin dengan pendapatan sebesar 158,1 juta dolar AS," kata Paul Dergarabedian, analis senior Rentrak.

Dalam film "The Hunger Games: Mockingjay, Part 1", aktris Jennifer Lawrence masih memerankan tokoh utama Katniss Everdeen, seorang pemanah muda yang menjadi "wajah" dari pemberontakan masal dalam masyarakat pasca-apokaliptik dystopian.

Lionsgate, studio di balik pembuatan film berseri "The Hunger Games", membagi cerita dalam buku terakhir trilogi fiksi karya penulis Suzanne Collins menjadi dua film, di mana film berikutnya "The Hunger Games: Mockingjay, Part 2" akan dirilis pada 2015.

Selanjutnya, film tentang petualangan luar angkasa karya sutradara Christopher Nolan "Interstellar" berada di posisi ketiga dengan pendapatan sebesar 15,1 juta dolar pada tangga box office di Amerika Serikat dan Kanada. Film itu meraih total pendapatan 120,6 juta dolar AS sejak pembukaan pada 5 November.

Film yang menjadi juara dalam tangga box office akhir pekan lalu "Dumb and Dumber To" jatuh ke posisi keempat dengan hasil penjualan tiket sebesar 13,8 juta dolar. Kemudian, film karya sutradara David Fincher "Gone Girl" memperoleh pendapatan 2,8 juta dolar AS dan berada di posisi kelima.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement