Kamis 23 Oct 2014 13:36 WIB

Aktris K-drama yang Sukses Memainkan Peran Laki-Laki

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Penampilan tomboy Yoon Eun Hye di Coffee Prince
Foto: Crunchyroll
Penampilan tomboy Yoon Eun Hye di Coffee Prince

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Ada beberapa aktris K-drama yang benar-benar sempurna memainkan peran laki-laki dalam drama. 

Yoon Eun Hye dan Park Shin Hye adalah dua contoh aktris paling terkenal lewat akting mereka sebagai laki-laki diserial 'Coffee Prince' dan 'You're Beautiful.' Mereka berpura-pura menjadi laki-laki untuk bisa mendapatkan pekerjaan masing-masingnya sebagai pelayan di kafe dan anggota band.

Dalam drama 'Coffee Prince,' si bos Gong Yoo hampir menyangka dirinya seorang penyuka sesama jenis karena jatuh cinta dengan Eun Hye yang berpura-pura menjadi laki-laki di kafenya. 

Sementara Park Shin Hye pura-pura menjadi laki-laki untuk menggantikan saudara kembarnya di drama 'You're Beautiful.' Hal itu dilakukannya karena sang kakak sedang operasi, sedangkan dia harus bergabung dengan band AN.Jell.

Aktris Ha Ji Won juga berpura-pura menjadi prajurit laki-laki - seperti Mulan - di serial 'Empress Ki.' Hal itu terpaksa ia lakukan untuk mengurangi risiko pihak-pihak tertentu yang memaksanya menjadi selir kerajaan. 

Aktris keempat adalah Moon Geun Young yang menyembunyikan pesona femininnya di 'Painter of the Wind,' sebuah drama sejarah yang mengambil latar belakang pelukis di era Joseon. 

Sedangkan Park Min Young menjadi aktris kelima yang paling handal memerankan laki-laki diserial 'Sungkyunkwan Scandal.' Dia terpaksa menjadi laki-laki untuk bisa bersekolah di Sunkyunkwan University. Meski demikian, dia berhasil membuat Park YooChun, Yoo Ah In dan Song Joong Ki jatuh cinta padanya, meski dia laki-laki.

Sulli 'f(x)' juga memainkan peran seorang gadis yang berpura-pura menjadi siswa di sekolah khusus laki-laki. Dia ingin bertemu dengan pria yang disukainya, Minho. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement