Kamis 21 May 2015 17:22 WIB

Yoon Eun Hye Anggap Rambut sebagai Aksesori Mode

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Yoon Eun Hye
Foto: Soompi
Yoon Eun Hye

REPUBLIKA.CO.ID, Yoon Eun Hye, aktris asal Korea yang bermain dalam drama MBC Mini Seri Princess Hours, rajin melakukan perawatan rambut. Baginya, rambut merupakan aksesori mode yang penting.

“Saya tidak bisa mencapai tampilan yang maksimal, tanpa gaya rambut yang sempurna, termasuk potongan rambut, pewarnaan rambut, dan hair perming,” ujarnya terkait penobatan dirinya sebagai Brand Ambassador Asia L'Oréal Professionnel, Kamis (21/5).

Perempuan berparas cantik yang lahir di Korea Selatan pada tahun 1984, merupakan salah satu aktris berbakat, penyanyi, entertainer dan model pada generasinya saat ini. Setiap kali ia memainkan peran baru, menurutnya rambut menjadi elemen penting.

“Tim saya dan saya menganggap rambut sebagai bagian dari penampilan secara keseluruhan (total look). Gaya rambut yang mencerminkan identitas eksternal peran saya, sementara warna rambut mencerminkan karakter kepribadian saya,” ujarnya.

Biasanya, sebelum shooting, tim penata rambutnya mengubah penampilannya dan memanjakan rambutnya dengan perawatan rambut. “Jujur, saya khawatir kalau rambut tidak akan tampak menarik karena mengalami kerusakan. Namun, tim ahli mengatur perawatan rambut dan pewarnaan rambut profesional untuk membuat rambut saya terlihat sehat pada shooting,” tambahnya.

Yoon pun memiliki hubungan yang sangat dekat dengan penata rambutnya. Saat shooting, situasi di studio sangat sibuk dan penata rambut bertindak seperti bodyguard untuk melindunginya. Dia tinggal bersamanya, mengurusnya dan memberitahunya bagaimana untuk terlihat baik di depan kamera.

“Tidak hanya dia menjaga saya seperti keluarga, dia membantu saya untuk selalu terlihat gaya,” ujarnya.

Sama seperti gadis Korea lainnya, Yoon Eun Hye juga melakukan pengeritingan rambut (digital perm). Selain itu ia juga rutin memotong rambut. Baginya itu adalah hal mutlak yang harus dilakukan untuk mencapai transformasi yang sempurna.

“Penata rambut saya percaya, hanya produk pilihan yang mampu menciptakan tekstur yang berbeda untuk peran yang berbeda yang saya mainkan. Baik itu loose curls atau tight curls,  produk pilihan saya memberikan ikal seksi, alami yang tahan lama,” tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement