Rabu 13 Aug 2014 18:36 WIB

Museum di London Tawarkan Sensasi Film "Night at The Museum"

Rep: Gita amanda/ Red: Esthi Maharani
Night at the Museum: Secret of the Tomb.
Foto: Youtube
Night at the Museum: Secret of the Tomb.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON-- Museum Tate Britain di London, Inggris menawarkan sensasi layaknya film Night at The Museum. Museum tersebut mengundang para penggemar seni untuk berwisata malam di museum ditemani robot jelajah.

Museum seni London tersebut menyelenggarakan wisata malam selama lima hari mulai Rabu (13/8). Pengunjung dapat berkeliling museum setelah jam tutup museum.

Demi menghadirkan kesan seperti film "Night at The Museum", pengunjung ditemani robot penjelajah. Empat robot jelajah disiapkan untuk mendampingi para pengunjung yang datang.

Mereka dilengkapi dengan lampu, kamera dan sensor yang memungkinkan mereka bergerak di dalam ruangan gelap. Tak hanya ditemani, pengunjung juga dapat kesempatan untuk mengontrol robot. Proyek yang disebut "After Dark", dikembangkan dengan menggunakan teknologi eksplorasi ruang angkasa.

Museum Tate Britain memenangkan penghargaan perdana IK Prize. Penghargaan IK Prize rencananya akan diserahkan setiap tahun, untuk berbagai proyek yang berhubungan dengan akses ke dunia seni melalui teknologi digital.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement