Ahad 25 May 2014 09:41 WIB

Putra Sutradara Hunger Games Diduga Bunuh Enam Orang

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Citra Listya Rini
Ilustrasi pembunuhan.
Foto: IST
Ilustrasi pembunuhan.

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA -- Putra dari sutradara Hollywood Peter Rodger diduga bunuh diri setelah membunuh enam orang di California. Anak dari asisten sutradara Hunger Games ini menembaki orang sambil mengemudi di jalanan Isla Vista Santa Barbara pada Sabtu (24/5) waktu setempat.

Anak Rodger yang bernama Elliot itu mengunggah video aksinya ke YouTube. Ia mengatakan ingin melakukan balas dendam pada seorang wanita karena telah menolak cintanya. Elliot ditemukan tewas setelah terlibat baku tembak dengan polisi.

Pengacara Rodger mengatakan kliennya itu yakin pelaku penembakan yang mengunggah video Youtube itu adalah Elliot anaknya. Istri Rodger menghubungi polisi setelah video diunggah beberapa pekan lalu. Aksi penembakan dilakukan dekat kampus Universitas Santa Barbara.

Saksi mata melaporkan pelaku menembak secara membabi buta dari dalam mobil BMW hitam. Enam orang tewas dan tujuh orang terluka. Video tersebut menunjukan seorang laki-laki mengaku berumur 22 tahun telah ditolak seorang wanita. 

''Aku akan balas dendam melawan kemanusiaan,'' kata dia. Lelaki itu menambahkan ia akan membalas dengan pembunuhan massal mahasiswa dan warga Isla Vista. ''Aku akan menghukum kalian semua untuk itu,'' kata Elliot.

Sheriff wilayah Bill Brown menggambarkan serangan itu sebagai pembunuhan massal. Polisi terlibat baku tembak setidaknya dua kali dengan penyerang sebelum mobilnya jatuh. Penyerang kemudian ditemukan tewas di dalam mobil dengan luka tembak di kepala. 

Pihak kepolisian menemukan pistol semi-otomatis dari dalam mobil. Sebenarnya pihak berwenang belum mengkonfirmasi identitas penyerang, tetapi Brown mengatakan pihaknya sedang menyelidiki video tersebut. ''Ini akan sangat berhubungan,'' kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement