Senin 14 Apr 2014 15:05 WIB

Yuk, Cicipi Kuliner Turki Racikan Koki Asli Setempat

Beragam hidangan Turki yang tersedia di Satoo.
Foto: dok Shangri-La Jakarta
Beragam hidangan Turki yang tersedia di Satoo.

REPUBLIKA.CO.ID, Kuliner dari Tanah Turki terkenal dengan cita rasanya yang segar. Cipratan minyak zaitun serta perasan lemon menjadi bagian dari kuliner Turki. Tak lupa diserta yogurt sebagai teman makan.

Hingga 20 April 2014, ragam kuliner Turki bisa dicicipi secara prasmanan di Restoran Satoo yang terletak di Hotel Shangri-La Jakarta. Makanan khusus vegetarian seperti Patates Musakka, Sebzeli Kuru Fasulye, Domatesli Bulgur, atau Kabak Dolmasi dapat dicoba untuk merasakan pengaruh Timur Tengah.

Berbagai salad juga sayang untuk dilewatkan. Seperti salad dari terung yang isinya dihaluskan hingga gulungan nasi dalam daun anggur. Semua tersaji dingin bersama aneka saus yang khas Turki.

Dari meja hidangan utama, ada Kanati Pirasa atau sayap ayam khas Turki, kemudian ikan yang dimasak dengan kertas, hingga bola-bola daging dengan bumbu rempah. Tersedia pula makanan favorit Turki yaitu kebab dan aneka isiannya.

Seluruh menu tersebut merupakan racikan Chef Yusuf Yaran. Ia merupakan perwakilan resmi dari Menteri Pariwisata dan Kebudayaan Turki untuk makanan Turki. Promosi kuliner Turki di Satoo pun dipastikan rasa otentik seperti rasa asli di tanah airnya.

Sebelum pulang, jangan lupa membasuh mulut dengan kudapan manis khas negeri ini. Seperti, baklava yang menjadi andalan hidangan penutup.

Atau cicipi pula berbagai hidangan pencuci mulut lain seperti Keskul, Un Helvasi, Sambaba, Cikolatali Profiterole, dan  Yogurt Tatlisi.

Sajian makanan Turki yang disiapkan oleh Chef Yusuf Yaran dapat dinikmati untuk makan siang dan makan malam. Untuk pemesanan tempat nomor telepon (021) 29399562 bisa dihubungi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement