Selasa 18 Mar 2014 10:49 WIB

Oprah Winfrey Jual Studio Bersejarah Miliknya

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Oprah Winfrey (file photo)
Foto: AP/Elise Amendola
Oprah Winfrey (file photo)

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Presenter kondang dunia, Oprah Winfrey memutuskan untuk menjual studio besarnya, Harpo Studios. Wanita yang dikenal sebagai ratu talk show itu menjual studio yang rutin digunakannya untuk acara 'The Oprah Winfrey Show' pada bulan lalu kepada seorang pembeli asal Illinois, Chicago.

Studio ini menurut kabarnya laku terjual sebesar 32 juta dolar AS, setelah mengalami perang penawaran dengan investor dari luar negeri, seperti Cina. 

"Kami telah menandatangani perjanjian jual beli dengan Sterling Bay untuk empat unit bangunan di kawasan Harpo Studio di Chicago West Loop," kata seorang juru bicara Harpo, dilansir dari Aceshowbiz, Selasa (18/3).

Setelah dijual, properti mewah ini ternyata akan kembali dipakai oleh Harpo, namun dengan sistem sewa selama dua tahun. Studio akan tetap memprogram siaran 'Oprah Winfrey Show.' Harpo Studio akan mempekerjakan 200 orang di Chicago.

Winfrey mengadakan siaran di Harpo sejak 1990, namun talk shownya itu sementara berakhir pada Mei 2011. Saat ini dia memiliki Oprah Winfrey Network, jaringan perusahaan yang baru saja diluncurkannya pada Januari 2011 lalu. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement