Rabu 18 Dec 2013 21:42 WIB

Robata Jinya Hollywood Ramaikan Kuliner Jepang di Jakarta

Resto Robata Jinya
Resto Robata Jinya

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Restoran Jepang di Jakarta bertambah lagi, menyusul kehadiran Robata Jinya di Gandaria City. Resto Jepang ini sebelumnya beroperasi di Hollywood dan populer di kalangan selebriti setempat

Sekalipun banyak resto Jepang di Jakarta, Irawan Lautania--pemegang lisensi Master Franchise Robata Jinya Hollywood--optimistis restonya akan menarik perhatian penggemar kuliner ibukota, termasuk kalangan selebriti.

Irawan menunjuk konsep resto yang memadukan gaya hidup modern Hollywood dan tradisi Jepang yang otentik. '' Ini satu daya tarik dan belum pernah ada sebelumnya di Indonesia,'' kata Irawan.

Ditambahkan pula interorior restonya berbeda dengan yang sudah ada. Ia menyebutnya sebagai resto bergaya tradisional modern namun elegan dengan kombinasi interior bambu yang artistik . ''Ruangan yang dipenuhi dekorasi khas negeri sakura ini sangat cocok  sebagai pilihan tempat untuk memanjakan lidah dengan hidangan kuliner ala Jepang yang melegenda tersebut, '' katanya.

Irawan mengaku mendatangkan sejumlah Super Chef yang sangat berpengalaman dari Jepang dan AS.  Semua resep Robata Jinya Hollywood di Jakarta ini di impor langsung dari Jepang dan Amerika demi menjaga kualitas dan cita rasa yang khas resto ini.

Dalam masakan Jepang, Robatayaki secara harafiah bisa juga diartikan dengan memanggang atau "memasak dengan perapian diatas bara api".Robatayaki sering disingkat menjadi hanya robata, yang mengacu pada metode memasak, mirip dengan barbekyu, dimana bahan-bahan makanan di tusuk seperti sate lalu dipanggang di atas arang panas yang khusus.

Banyak restoran Jepang, baik di Jepang dan di luar negeri memiliki gaya yang unik  dalam penyajian dan pengolahannya. Robata Jinya disebut Irawan mengkhususkan diri dalam gaya persiapan makanan dan pengolahan secara tradisional namun bercita rasa Internasional.

Robata yang berasal dari Jepang telah berusia berabad-abad lalu yang pada awalnya adalah cara megolah makanan oleh nelayan Jepang utara. awalnya Para nelayan membutuhkan cara untuk memasak di kapal, sehingga mereka mengemas cara memasak yang terbungkus bara binchotan dalam kotak batu untuk melindungi kapal dari panas bara api.

Karena itulah menu andalan yang menjadi favorit pelanggan Robata Jinya umumnya adalah Robatayaki, Jinya Ramen, Sashimi serta Tapas dan Sushi. Dengan penyajian yang dikemas dengan sangat indah dan menggunakan bahan baku berkualitas premium menjadikan restoran ini selalu ramai pengunjung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement