Senin 28 Oct 2013 08:14 WIB

7 Tips Cepat Untuk Belajar Bahasa Jepang (2)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
7 Tips Belajar Bahasa Jepang
Foto: Rocketnews24
7 Tips Belajar Bahasa Jepang

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Banyak orang yang menyebut Bahasa Jepang sulit untuk dipelajari. Meski demikian, pada kenyataanya bahasa Jepang menjadi salah satu bahasa favorit yang ingin dipelajari banyak orang di seluruh dunia.

Di sisi lain, ada orang yang menghabiskan seharian waktunya untuk menonton anime dan berharap bisa menjadi pintar karenanya. Itu semua tidak cukup.

ROLers, berikut kita akan belajar tips dan trik untuk meningkatkan kemampuan bahasa Jepang. Teknik berikut merupakan kombinasi dari pengalaman orang asing yang fasih berbahasa Jepang, dilansir dari RocketNews24, Senin (28/10).

3. Jika Mampu, Maka Pergilah ke Jepang

Homestay atau menghabiskan beberapa hari di Jepang adalah cara yang bagus untuk cepat belajar bahasa Jepang. Di sana, anda bukan hanya belajar cara berbicara, menulis, atau membaca bahasa Jepang, namun juga belajar tentang budaya, sopan santun, tentu saja belajar bahasa kasar dan halus.

Melalui sebuah interaksi, maka anda dijamin bisa memahami bahasa Jepang lebih cepat.

Pengalaman adalah guru beharga. Pengalaman tidak akan pernah dilupakan dan anda bisa menciptakan pengalaman itu dengan melakukan kunjungan singkat ke Jepang. Homestay akan memperluas wawasan orang yang baru belajar bahasa Jepang dan memoles keterampilan berbahasa mereka di negeri asalnya. Misalnya, bagaimana anda melakukan tawar menawar di pasar Jepang.

4. Baca Apapun tulisan Jepang yang Ada di Tangan Anda

Berbicara dan aktif menggunakan bahasa Jepang itu sangat penting, sama halnya dengan membaca. Dengan membiasakan diri membaca dalam tulisan Jepang (kanji) maka anda membiasakan diri dengan bahasa baru.

Anda akan menemukan karakter kanji baru yang mungkin saja tidak muncul dari buku-buku belajar bahasa Jepang yang anda temui.

Itu bisa anda lakukan, misalnya jika menemukan tulisan kanji pada perangkat elektronik anda, cemilan impor dari Jepang, atau menu-menu di restoran Jepang.

Cara paling umum dilakukan oleh orang-orang yang baru belajar adalah membaca teks video game, film-film dorama, anime, juga lagu-lagu Jepang. Anda bisa membuat catatan-catatan kecil setiap kali menemukan kanji baru. Ini pastinya akan sangat menarik jika anda peduli dengan apa yang anda baca.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement