Senin 28 Oct 2013 08:24 WIB

7 Tips Cepat Untuk Belajar Bahasa Jepang (4-Habis)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
7 Tips Belajar Bahasa Jepang
Foto: Rocketnews24
7 Tips Belajar Bahasa Jepang

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Banyak orang yang menyebut Bahasa Jepang sulit untuk dipelajari. Meski demikian, pada kenyataanya bahasa Jepang menjadi salah satu bahasa favorit yang ingin dipelajari banyak orang di seluruh dunia.

Di sisi lain, ada orang yang menghabiskan seharian waktunya untuk menonton anime dan berharap bisa menjadi pintar karenanya. Itu semua tidak cukup.

ROLers, berikut kita akan belajar tips dan trik untuk meningkatkan kemampuan bahasa Jepang. Teknik berikut merupakan kombinasi dari pengalaman orang asing yang fasih berbahasa Jepang, dilansir dari RocketNews24, Senin (28/10).

7. Manfaatkan Apapun yang Anda Miliki

Jika anda tidak bisa melakukan perjalanan singkat ke Jepang, maka anda bisa menggunakan apapun yang anda miliki untuk memperkaya kemampuan berbahasa Jepang anda. Anda tidak harus homestay di Jepang, tapi anda juga bisa belajr bahasa Jepang cepat dengan memiliki teman-teman yang bisa berbahasa Jepang.

Jika anda tidak mengenal siapapun, maka anda bisa terlibat sebagai netizen di dalam grup-grup yang berkaitan dengan Jepang.

Sebagian orang mungkin bisa belajar bahasa Jepang dengan cepat ketika tinggal di Jepang. Sebagian lainnya juga tetap bisa menguasai bahasa ini hanya karena memiliki banyak rekan atau menjadi member dari grup-grup Jepang di sejumlah website.

Saat ini sudah banyak forum-forum yang membahas anime, film, dan dorama Jepang. Anda hanya cukup berbekal laptop, komputer, dan modem, sehingga anda bisa belajar bahasa Jepang secara otodidak. Anda tidak harus diawasi oleh guru-guru di sekolah les bahasa, namun cukup menggunakan 10 jari anda untuk memelajarinya sendiri.

Nah, ROLers, selamat belajar!

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement