Senin 29 Jul 2013 16:41 WIB

Lee Byung Hun Lebih Dikenal di Hollywood

Red:
Lee Byung Hun
Foto: Soompi
Lee Byung Hun

REPUBLIKA.CO.ID, -- Semakin banyak selebriti Asia yang merambah dunia perfilman Hollywood. Tidak tanggung-tanggung, mereka mendapat tawaran di film-film kelas box office yang disorot dunia. Namun, siapa yang sangka untuk berkarir di Hollywood, butuh perjuangan besar;  merangkak pelan-pelan dan mengumpulkan portfolio  menarik dulu di negara asalnya sendiri.

Sebut saja Han Geng dalam sekuel ke-4 Transformers, Joe Taslim dalam Fast & Furious 6, Iko Uwais dalam Man of Tai Chi, termasuk Rinko Kikuchi dalam Pacific Rim. Kali ini, tim LI Movie tertarik untuk membahas profil aktor ganteng Korea yang wajahnya sudah wara-wiri di  franchise terkenal; G.I Joe dan yang terbaru Red 2. Tidak lain dan tidak bukan, Lee Byung Hun.

Lee Byung Hun kelahiran Seoul, baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke 33 pada tanggal 12 Juli lalu. Byung hun sempat menimba ilmu di Universitas Hanyang mengambil jurusan sastra Perancis. Bakat akting dan sastra sudah mengalir dalam diri Byung Hun sedari muda.

Awal mula kesuksesan Byung Hung di layar lebar adalah sejak berperan di film lokal Korea seperti Security Area dan Bittersweet Life. Dalam Bittersweet Life, Byung Hun memerankan tokoh utama dan mendapat respon positif dari publik, termasuk ajang Cannes International Film 2005.

Tidak dapat dipungkiri, nama Byung Hun semakin terkenal sejak memerankan karakter ninja Storm Shadow dalam G.I. Joe: The Rise of Cobra. Disusul kemudian, Byung Hun beradu akting dengan para aktor senior; Bruce Willis, Anthony Hopkins dan Helen Mirren dalam sekuel Red terbaru. Sejauh ini Byung Hun sudah memerankan 16 judul film layar lebar dan 23 film televisi.

 

Selain layar lebar laga, Byung Hung juga banyak berkecimpung dalam berbagai judul drama serial TV di negaranya. Drama televisi Asphalt My Hometown (1991) merupakan debutnya di dunia akting pertama kali. Film Who Drives Me Mad? (1995) merupakan penampilan perdananya di layar lebar. Namun, namanya baru mencuat setelah memerankan seorang tentara dalam film Joint Security Area produksi tahun 2000. Film tersebut sukses sebagai film laris, dan memecahkan rekor film laris Korea Selatan yang sebelumnya dipegang oleh Shiri.

Dalam film berikutnya Bungee Jumping of Their Own (2001), ia memerankan pria berkeluarga yang mencintai laki-laki muda reinkarnasi dari kekasih masa lalunya. Kedua film tersebut menghasilkan sejumlah penghargaan bergengsi bagi Byung Hun termasuk Blue Dragon Film Award dan Grand Bell Award.

Serial drama IRIS yang dibintanginya bersama Kim Tae Hee yang ditayangkan di Korea Selatan pada Otober  2009 silam juga tercatat sebagai salah satu serial yang paling banyak ditonton di Korea Selatan. Drama bertemakan spionase dan terorisme ini memperoleh rating pemirsa rata-rata 30% setiap minggunya.

Soal asmara, tampaknya Anda jangan berharap terlalu banyak pada aktor berwajah tampan nan khas ini. Byung Hun yang pernah mengencani lawan mainnya dalam serial drama All In (tidak lain dan tidak bukan si cantik Song Hye Kyo) akan segera melangsung pernikahan dengan Lee Min Jung (lawan main Lee Min Ho dalam Boys Before Flowers) di Grand Hyatt Seoul bulan Agustus besok. Pasangan ini telah menjalin kasih sejak tahun 2006 silam.

 

Byung Hun juga dikenal sebagai aktor bertubuh atletis. Lihat saja postur tubuhn fit six-packnya dalam G.I. Joe: Retaliation.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement