Jumat 17 May 2013 16:00 WIB

Mengapa 'Papa YG 'tak Beri Skor 100 untuk Lee Hi?

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Lee Hi dan Yan Hyun Suk
Foto: Allkpop
Lee Hi dan Yan Hyun Suk

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Papa YG, sebutan dari Lee Hi untuk Presiden YG Entertainment Yang Hyun Suk, tak pernah memberikan skor 100 untuk setiap penampilan Lee Hi di panggung. Padahal, Hyun Suk pernah memberikan skor 100 untuk Park Ji Min, saingan Lee Hi di ajang pencarian bakat 'K-pop Star.'

"Aku memberikan Park Ji Min skor 100 selama K-pop Star di masa lalu. Tapi, aku tak pernah memberikan nilai sempurna untuk Lee Hi sebelumnya. Walaupun aku harus memberikan skor itu, maka aku akan mengatakan bahwa konser Lee Hi baru-baru ini nilainya hanya 80," ujar Hyun Suk dilansir dari Soompi, Jumat (17/5).

Lee Hi baru saja sukses menggelar konser solonya yang bertajuk 'Secret Live RE-HI.' Dalam konser itu, pelantun '1,2.3.4' itu menyanyikan secara total 16 lagu di depan lebih dari 500 penggemarnya. Puluhan ribu dolar AS mengalir ke kantung Lee Hi dari penampilan perdananya yang tanpa mengundang bintang tamu mana pun.

Meski hanya mendapatkan juara kedua dalam 'K-pop Star' tapi faktanya Hyun Suk memilih Lee Hi untuk menjadi anak asuhnya di YG Entertainment. Terbukti, di bawah asuhan Papa YG, tiga lagu perdana Lee Hi sukses menembus Billboard Amerika hanya dalam waktu kurang dari tujuh bulan debut.

Ternyata, anak asuh Papa YG lainnya, seperti BigBang dan 2NE1 juga mengungkapkan bahwa mereka tidak pernah menerima nilai sempurna dari Yang Hyun Suk. G- Dragon, pimpinan Bigbang mengungkapkan big bossnya itu sering kali mengeluarkan perkataan yang menyakitkan untuk BigBang.

"Kami marah pada waktu itu. Namun, ketika kami mendengar bahwa Hyun Suk-hyung justru memuji kami saat dia berbicara dengan orang lain, kami baru menyadari betapa beliau sangat menyayangi dan merasa memiliki kami," ujar GD.

Papa YG pernah mengungkapkan bahwa filsafat dan prinsipnya untuk menciptakan seorang seniman. "Daripada memberi mereka ikan untuk makan, lebih baik mengajarkan mereka bagaimana untuk menangkap sendiri ikan pertama itu sendiri," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement