Selasa 02 Jan 2024 09:00 WIB

Bos YG Entertainment Bagikan Nasib Babymonster dan Ahyeon, Ini Reaksi Warganet

Sejak pengumuman debut mereka, Babymonster telah dihantui oleh ketidakpastian.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Friska Yolandha
Grup K-pop BabyMonster
Foto: Tangkapan layar Instagram BabyMonster
Grup K-pop BabyMonster

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Keputusan dan pernyataan terbaru dari pendiri YG Entertainment, Yang Hyun-suk, tentang masa depan Babymonster telah memicu gelombang reaksi negatif dari warganet. Sejak pengumuman debut mereka, Babymonster telah dihantui oleh ketidakpastian.

Meskipun penundaan dan pernyataan bahwa Ahyeon tidak akan debut karena alasan kesehatan, tapi dia masih tetap menjadi bagian dari Babymonster. Saat akhirnya debut dengan lagu "Batter Up", respons terhadap grup ini menjadi beragam.

Baca Juga

Namun, setelah debut mereka, Babymonster belum mendapatkan banyak promosi atau pertunjukan musik. Baru-baru ini, dalam sebuah video yang dirilis pada 1 Januari 2024, Yang Hyun Suk memperkenalkan rencana masa depan grup ini, termasuk judul lagu terbaru mereka "Stuck In The Middle".

Dalam video tersebut, Yang Hyun-suk memberikan penjelasan tentang perannya yang lebih besar dalam membentuk Babymonster daripada perannya dalam girl group lain yang telah diluncurkan oleh YG Entertainment, seperti 2NE1 dan Blackpink. Dilansir Koreaboo pada Selasa (2/1/2024), dia melihat Babymonster sebagai "putrinya" (mengingat putrinya sendiri berusia 13 tahun) sehingga memberikan pandangan yang berbeda dalam mendukung grup tersebut.

Pembicaraan juga menyentuh ketidakhadiran Ahyeon dan alasan di balik absennya. Yang Hyun-suk berjanji akan memberi tahu penggemar tentang kondisi Ahyeon dalam waktu yang tepat. Dia juga mengumumkan rencana mini album pertama Babymonster yang dijadwalkan untuk rilis pada April mendatang.

Namun, berita baik ini terkesan tergores oleh respons negatif warganet setelah video tersebut diunggah ke Reddit. Kritik mengarah pada Yang Hyun-suk, yang memainkan peran yang terlalu dominan dalam pengembangan Babymonster, dengan menyebutnya sebagai pengalihan perhatian dari kelompok itu sendiri.

Warganet merasa bahwa Babymonster telah dijadikan sarana untuk memperkuat citra Yang Hyun-suk, dan kekecewaan mereka terhadap penundaan debut, absennya Ahyeon, dan respons yang kurang begitu menggairahkan terhadap lagu debut grup semakin menguat.

Bagi para penggemar, harapan komitmen YG Entertainment terhadap Babymonster dan 2024 yang lebih cerah tetap menjadi tanda tanya besar. Semoga rencana-rencana ini membawa kesuksesan yang lebih baik bagi grup ini dan membuka jalan yang lebih baik ke depan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement