Jumat 05 Apr 2013 09:31 WIB

Madonna Galang Dana Pendidikan Bagi Perempuan di Afghanistan

Rep: Alicia Saqina/ Red: Citra Listya Rini
Madonna
Foto: E!
Madonna

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Madonna menjual sebuah lukisan abstrak karya seniman Prancis Fernand Leger, yang ditaksir harganya mencapai tujuh juta dolar AS. Ratu musik pop dunia ini ingin menjual sesuatu yang bernilai untuk suatu hal yang tak terhingga nilainya, yaitu karya seni untuk pendidikan.

Madonna menjual lukisan yang bertitel ''Trois Femmes a la table rouge'' ini untuk menggalang dana proyek pendidikan anak-anak perempuan di Afghanistan, Pakistan, dan sejumlah negara lainnya dimana pendidikan bagi kaum perempuan sudang jarang, bahkan sudah tidak ada lagi.

Perubahan pun datang bersama saat Madonna berada di Malawi, Afrika Selatan, yang merupakan rumah dari dua anak yang adopsinya. Di sana rencananya Madonna akan membangun 10 sekolah, yang dikatakan menuai sebuah kontroversi atas biaya dan masalah manajemen.

''Saya tidak bisa terima sebuah dunia dimana kaum perempuan atau anak-anak perempuannya terluka, tertembak atau terbunuh. Hanya karena mereka bersekolah atau mengajar di sekolah-sekolah putri. Kami tak memiliki waktu untuk menjadi puas,'' kata Madonna seperti dilansir Reuters.

Lukisan ini akan dilelang oleh Sotheby di New York selama gelaran penjualan Impressionist and Modern Art, tanggal 7 Mei mendatang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement