Sabtu 23 Feb 2013 07:52 WIB

Ini Dia Manfaat lain Baking Soda (3-Habis)

Rep: Niken Paramita Wulansari/ Red: Dewi Mardiani
Karpet/ilustrasi
Foto: floorcoverings-intl.com
Karpet/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Sodium bicarbonate atau yang lebih dikenal dengan baking soda punya manfaat tambahan, selain untuk mengembangkan adonan dan membuat kue lebih renyah. Ini dia manfaat lain dari baking soda.

3. Menghilangkan Noda Teh

Warna kecokelatan pada teko teh atau kopi yang susah dibersihkan dapat dihilangkan dengan baking soda. Teko akan kembali menjadi putih bersih. Caranya, taburkan baking soda dan beri air panas di dalamnya. Diamkan selama semalam, kemudian cuci seperti biasa.

4. Membersihkan Karpet

Karpet yang kotor pasti banyak terdapat kuman dan baunya tak sedap. Kadang untuk membersihkan karpet yang tebal merupakan pekerjaan yang cukup sulit. Tapi dengan menggunakan baking soda, membersihkan karpet jadi lebih ringan.

Taburkan baking soda kemudian diamkan selama 15 menit dan gunakan vacum cleaner untuk menyerap kotorannya. Ulangi lagi jika merasa karpet belum bersih maksimal.

5. Membersihkan Dinding

Siapa bilang dinding kotor penuh coretan tidak bisa dibersihkan. Dinding kotor karena coretan dapat dibersihkan dengan larutan baking soda. Gosokkan dengan perlahan pada tembok menggunakan spons lembab. Kemudian keringkan menggunakankain kering.

sumber : loveindonesia.com

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement