Kamis 07 Feb 2013 13:20 WIB

Changmin 'DBSK' Risih dengan Tindakan Ekstrem Sasaeng

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Changmin 'DBSK'
Foto: Soompi
Changmin 'DBSK'

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Personel DBSK, Changmin, baru-baru ini berbagi tentang perasaannya dikuntit penggemar sasaengnya. Sasaeng adalah penggemar yang melampaui batas kewajaran seorang penggemar dalam mengungkapkan kecintaan pada idolanya.

Penggemar sasaeng tahu secara detail setiap aktivitas idol mereka. Mulai dari jadwal, alamat rumah, nomor telepon, dan lainnya. Bahkan mereka sering melakukan tindakan ekstrem dibandingkan penggemar biasa. Misalnya menulis surat dengan darah, atau mengejar idol mereka dengan taksi.

Dalam acara 'Moonlight Prince' yang tayang baru-baru ini, Changmin menyatakan ia merasa terganggu dan sangat tak bahagia dengan kelakuan sasaengnya. Terutama, ketika sasaengnya mengikutinya dengan taksi kemanapun dia pergi.

"Bahkan jika bepergian dan melihat taksi di sekitarku, aku merasa sangat gugup," kata Changmin, dikutip dari Soompi, Kamis (7/2).

Akibatnya, kini Changmin mengaku sering menyembunyikan wajahnya jika nelihat remaja-remaja berseragam sekolah berjalan ke arahnya.

Sejak itu, Changmin jadi berpikir bahwa keberhasilan dan kesuksesan hidup terkadang mendatangkan beberapa ketidakbahagiaan. Namun pada akhirnya ia tetap menikmati momen kehidupannya dari waktu ke waktu.

"Aku senang," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement