Sabtu 25 Nov 2023 15:31 WIB

Ngeri, Ini 8 Momen Paling Menakutkan Sasaeng dalam Sejarah K-Pop

Sasaeng adalah istilah untuk penggemar obsesif bahkan hingga melanggar privasi.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Natalia Endah Hapsari
Sasaeng Korea yang tidur di jalan untuk mencegah idolanya pergi.
Foto: Soompi
Sasaeng Korea yang tidur di jalan untuk mencegah idolanya pergi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Cinta antara seorang idola K-pop dan penggemarnya adalah sesuatu yang istimewa dan mengagumkan. Namun terkadang ada kejadian di mana penggemar melampaui batas, dan mereka yang melakukan hal itu disebut sebagai sasaeng.

‘Sasaeng’ adalah istilah yang berarti penggemar obsesif yang bertindak dengan cara yang melanggar privasi idolanya dan selama bertahun-tahun ada banyak kejadian nyawa selebriti pun terancam.

Baca Juga

Melansir All KPop, Sabtu (25/11/2023), berikut ini merupakan delapan momen sasaeng paling menakutkan dalam sejarah K-Pop. 

1. Yunho TVXQ dan Lem Beracun

 

Pada 2006, leader TVXQ itu dengan baik hati menerima jus jeruk dari seseorang yang dia pikir adalah anggota staf. Namun setelah dikonsumsi, dia mulai merasa mual dan mencium bau kimia yang aneh pada botolnya. Belakangan dilaporkan, bahwa jus jeruk tersebut berisi lem beracun yang berasal dari seorang anti-fan yang mencoba mengambil langkah untuk membunuh penyanyi tersebut.

 

2. 2PM dan Surat Berdarah

Meskipun lebih umum bagi idola untuk menerima surat penggemar, ada satu surat tertentu yang menarik perhatian dunia K-Pop. Surat yang ditulis untuk Taecyeon 2PM menjadi isu hangat karena surat ini sebenarnya ditulis dengan darah menstruasi sang penggemar.

 

3. Heechul Super Junior dan Kecelakaan Mobil

Dalam upaya untuk melarikan diri dari fans yang tanpa henti mengikuti mobilnya kemana-mana, Heechul akhirnya melewati berbagai rute untuk membingungkan para fans. Namun ia mengalami kecelakaan mobil yang cukup parah yang mengakibatkan patah kaki.

 

4. BTS dan Kasus Swedia

Di tengah syuting di Swedia, BTS sempat singgah di sebuah kafe untuk istirahat sejenak. Namun alih-alih bersenang-senang, penggemar yang mengenali mereka malah mengejar mereka ketika mereka meninggalkan kafe.

 

5. Taeyeon Girls' Generation dan Percobaan Penculikan

Selama pertunjukan, Taeyeon Girls' Generation terlihat diseret paksa dari panggung oleh seorang penggemar, benar-benar lengah, hampir saja ia diculik. Tapu untungnya keamanan datang tepat pada waktunya untuk membantu sang bintang.

 

6. Kim Jae Joong dan Sauna

Bayangkan seseorang menyelinap ke arah Anda saat Anda sedang tidur. Di sauna Korea ada bagian di mana seseorang dapat masuk ke dalam tempat tidur, dan Kim Jae Joong sedang tidur siang dengan tenang. Kemudian saesang itu diam-diam masuk dan mengambil foto, lalu mengunggah foto tersebut ke media sosial.

 

7. Jungkook BTS dan Kiriman Makanan

Saat mengadakan siaran langsung di rumahnya, Jungkook BTS pernah mendengar seseorang membunyikan bel pintu rumahnya. Setelah mendengar suara bel, Jungkook memperingatkan penggemar bahwa dia tidak akan menerima makanan apa pun yang diantar ke rumahnya yang bukan dia pesan secara pribadi.

Itu memberikan indikasi bahwa ini bukan pertama kalinya penggemar mengirimkan pesan-antar makanan ke rumahnya. Bahkan penyanyi itu sendiri mengatakan, ‘Tidakkah kalian semua tahu di mana aku tinggal dan di mana alamatku?’.

 

8. EXO dan Crossdressers

Dari semua tempat, Anda mungkin berpikir Anda akan mendapatkan privasi di kamar kecil. Namun tidak bagi EXO, saat mereka sedang istirahat di kamar mandi mereka dikerumuni oleh fans yang akhirnya berpenampilan seperti laki-laki untuk masuk ke kamar mandi. 

Sebenarnya, sangat bagus untuk menunjukkan cinta kepada idola favorit Anda, tetapi para penggemar seperti ini sudah terlalu berlebihan. Dan kejadian-kejadian tersebut sudah di tahap mengganggu dan tidak pantas.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement