Ahad 11 Nov 2012 07:25 WIB

Menikmati Sajian Lengkap David Foster (Bagian 1)

David Foster saat tampil berduet dengan Hayley Wastenra menyanyikan lagu
Foto: Republika/Rakhmawaty
David Foster saat tampil berduet dengan Hayley Wastenra menyanyikan lagu "i dreamed a dream" dalam konser Asia tournya di Mata Elang international stadium Ancol, Jakarta Utara, Jumat (9/11) malam. Dalam rangkaian konsernya tersebut, ia membawakan sejumlah

REPUBLIKA.CO.ID, JAAKARTA -- Indonesia, Jakarta khusunya, bisa disebut sebagai salah satu kota favorit David Foster. Tidak hanya dikenal akan keramahan warganya, Jakarta  juga diisi orang-orang yang memiliki talenta dan kecintaan pada seni (khususnya bidang musik) yang tinggi.

Hal itu berkali-kali dikemukakan David Foster saat tampil untuk keempat kalinya di Jakarta, Jumat (9/11) malam lalu di Mata Elang International Stadium (MEIS) Ancol dalam konsernya bertajuk "Hitman: David Foster and Friends 2012". 

"Aku sangat terkesan dengan kalian. Indonesia memiliki banyak penyanyi dan musisi yang bagus. Dan kalian, Indonesia, adalah penonton yang sangat hebat, kalian selalu bernyanyi bersama, dan kalian selalu tahu lagu-lagu yang kumainkan. Dan malam ini, tugasku untuk menghibur kalian," ucap komposer sekaligus produser asal Kanada ini.

Molor sekitar 30 menit dari jadwal, David Foster membuka konser dengan pemutaran sejumlah klip hits dunianya. Sebut saja macam Home, Unbreak my Heart, Hard to Say I'm Sorry dan masih banyak lagi. Tanpa dikomando, ribuan penonton yang hadir serempak menyanyikan lagu-lagu tersebut. 

Penonton yang terbagi dalam tiga kelas ini kemudian memindah titik pandang mereka ke tengah panggung. Satu per satu musisi yang dibawa David Foster mulai mengisi posnya masing-masing. Tinggal si empunya acara yang belum terlihat. 

Tiba-tiba kehebohan terjadi di deretan penonton bagian bawah. Tanpa diperkirakan sebelumnya, David Foster muncul di tengah-tengah penonton.

Hal ini sontak membuat penonton yang berada di deretan Gold dan Platinum kegirangan. Mereka tidak menyangka jika salah satu komposer terbaik dunia ini muncul di tengah mereka. 

Tidak mau kehilangan momen, kesempatan itu mereka manfaatkan untuk foto bersama. Dengan sabar, David melayani fans yang ingin foto bersama.

"Selamat malam Jakarta, ini adalah konser keempatku di Jakarta. Aku sangat menikmati keberadaanku disini. Termasuk empat saudara perempuanku yang membawa serta suami dan anak mereka ke sini (Jakarta). Mereka menikmati suasana hangat kalian. Terima kasih Jakarta," ucap David Foster sebelum memulai pertunjukan. 

Usai "melemaskan jari-jarinya" di atas tuts piano dengan memainkan harmonisasi sejumlah hitsnya, tiba saatnya pria kelahiran 1 November 1949 ini memanggil penyanyi yang diboyong dalam konsernya kali ini. Yang pertama adalah wanita cantik asal New Zealand, Hayley Westenra. 

"Aku pertama kali menemukannya saat usianya masih 16 tahun. Saat itu aku percaya bahwa ia akan tumbuh menjadi seorang superstar. Dan benar, kini di usianya yang menginjak usia 25 tahun, ia memiliki karir yang terus menanjak," David memperkenalkan Hayley. 

Mengenakan gaun hitam yang membalut tubuh putih jenjangnya, Hayley membius penonton dengan salah satu lagu paling populer, lagu yang telah puluhan kali digubah oleh banyak musisi, I Dreamed A Dream. 

Dengan pembawaanya yang anggun,Hayley melanjutkan penampilannya dengan dua lagu lainnya. Hayley berhasil membuka konser dengan sangat manis.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement