Sabtu 13 Oct 2012 16:54 WIB

Gen Fest 2012 Kampanye Anti-Pembajakan

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Hazliansyah
Gen FM
Gen FM

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelaran Gen Fest 2012 dimanfaatkan oleh para musisi untuk menyerukan setop pembajakan terhadap karya-karya anak bangsa. Para musisi tak henti-hentinya menyuarakan slogan-slogan anti-pembajakan di sela penampilan mereka di pentas yang diadakan oleh Gen FM itu.

Program Director Gen FM, Christie Augusta mengatakan, gelaran Gen Festival tahun ini memang sengaja mengambil tema anti-pembajakan. Menurut dia, salahh satu cara untuk ikut mendukung kemajuan musin Indonesia adalah dengan berhenti membeli produk bajakan.

"Maraknya pembajakan musik menjadi perhatian khusus bagi Gen FM. Karena itu, Gen Fest 2012 diadakan sekaligus untuk menyuarakan kecintaan terhadap musik di Indonesia dengan tidak membeli musik bajakan," ujarnya saat ditemui ROL.

Dalam acara yang digelar di Plaza Barat Stadion Gelora Bung Karno itu, tersedia sejumlah booth yang menjual CD original 28 musisi yang ikut serta. Di sana, tersedia pula produk-produk asli musisi Indonesia lain dengan harga mulai Rp 45 ribu.

Di antara band-band papan atas yang ambil bagian dalam GenFest kali ini adalah Geisha, Nidji, D'masiv, Vierra, Wali, dan Alexa. Dari kalangan penyanyi solo, ada nama-nama besar seperti Rio Febrian, Vidi Aldiano, Kikan, Vicky Shu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement