Selasa 25 Jan 2011 21:13 WIB

Natalie Portman & The Social Network Jadi Unggulan Nominator Oscar

Piala Oscar
Foto: TELEGRAPH
Piala Oscar

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - Penghargaan bergengsi dalam industri film Amerika, Academy Awards dengan legenda Piala Oscar-nya akan dihelat tak lama lagi. Hari ini, para nominator untuk penghargaan tersebut akan diumumkan.

Meski secara resmi, nama-nama yang dinominasikan belum muncul, sejumlah media telah menuliskan spekulasi berdasar pengamatan dan kritik terhadap performa para aktris, aktor dan juga kualitas film yang ditayangkan dalam satu tahun ini.

Menurut satu versi spekulasi dari Telegraph pada Selasa (25/1) , Colin Firth dalam The King' Speech diprediksi menjadi salah satu nominator. Bahkan media konservatif asal Inggrisi itu memprediksi sang aktor akan menyebet Oscar untuk acara yang telah dihelat ke-83 kali itu. Akting Colin sebagai King George VI dianggap tajam dan memesona.

Selain itu aktor yang diprediksi menjadi nominator adalah Jesse Eisenberg, yang memerankan pendiri Facebook, Mark Zuckerberg dalam The Social Network. Lalu nama-nama lain yang ikut meramaikan spekulasi yakni James Franco, dalam 127 Hours; Jeff Bridges--pemenang tahun lalu dalam Crazy Heart-- dalam Coen Brothers western True Grit; Robert Duvall di Get Low; dan Mark Wahlberg, dalam The Fighter.

Sementara di kelompok aktris, akting spektakuler Natalie Portman dalam Black Swan, membuat ia diprediksi dengan probabilitas 2;5. Nama lain yang juga diperhitungkan adalah Annette Benning, untuk perannya sebagai ibu lesbian The Kids Are All Right dan Jennifer Lawrence yang memerankan karakter ciamik dalam Winter's Bone.

Pada kategori film terbaik, The Social Network menjadi favorit pertama disusul The King's Speech dan The Fighter. Sementara Black Swan dinilai memiliki kualitas jauh di bawah untuk bisa dinominasikan.

Untuk kelas pembesut film, sutradara The Social Network, David Fincher adalah salah satu yang diprediksi kuat menjadi nominator. Sejumlah nama lain di kategori ini yakni Tom Hooper, sutradara The King's Speech, Darren Aronofsky, sutradara Black Swan, dan Christopher Nolan yang meski filmnya Inception tak diunggulkan, namun juga dinilai memiliki peluang menjadi nominator. Bagaimana menurut anda? Siapakah yang layak menjadi nominator dan peraih Oscar?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement