Rabu 18 Sep 2024 16:03 WIB

Selain Fiersa Besari, Ini 7 Selebritas yang Rehat dari Dunia Hiburan demi Keluarga

Ada banyak selebritas yang rehat dari industri hiburan untuk fokus pada keluarga.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Soimah. Selain Fiersa Besari, ada beberapa selebritas yang rehat dari industri hiburan demi fokus pada keluarga.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Soimah. Selain Fiersa Besari, ada beberapa selebritas yang rehat dari industri hiburan demi fokus pada keluarga.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Menyeimbangkan karier dengan kehidupan pribadi sering kali tidak mudah, terutama bagi para selebritas yang diburu jadwal dan sorotan publik. Kondisi ini pada akhirnya membuat banyak selebritas untuk memutuskan rehat dari industri untuk fokus pada keluarga.

Terbaru, pada 15 September 2024, Fiersa Besari secara resmi mengumumkan rencananya rehat dari dunia mulai per tanggal 1 Januari 2025. Keputusan rehat ini diambil karena Fiersa ingin meluangkan lebih banyak waktu bersama dengan keluarga kecilnya di Bandung.

Baca Juga

Selain Fiersa, ada banyak selebritas baik dalam maupun luar negeri, yang juga pernah rehat dari industri hiburan untuk fokus pada keluarga. Berikut adalah daftarnya:

1. Soimah

photo
Soimah. - (Republika/Edwin Dwi Putranto)

 

Pesinden Soimah memutuskan rehat dari industri hiburan Indonesia pada awal 2024, karena acara televisi yang biasa dibawakan tidak lagi tayang. Selama rehat ia mengaku memiliki waktu lebih banyak untuk bermain bersama kedua buah hatinya.

2. Sandra Bullock

photo
Sandra Bullock - (EPA)

 

Pada 2022, Sandra Bullock mengumumkan bahwa dirinya memutuskan rehat dari dunia peran untuk fokus mengurus keluarga. Bullock mengatakan, dirinya ingin berada di tempat yang dapat membuatnya bahagia. Tempat yang dimaksud adalah di rumah bersama anak-anaknya yaitu Louis dan Laila.

“Sekarang saya hanya ingin terus menerus bersama anak-anak dan keluarga saya. Di situlah saya akan berada untuk sementara waktu,” kata Bullock kala itu.

3. Candace Cameron Bure

photo
Candace Cameron Bure. - (EPA)

 

Candace Cameron Bure yang dikenal lewat film-filmnya di Hallmark Channel, sempat mengambil rehat panjang dari dunia akting saat anak-anaknya masih kecil, demikian seperti dilansir Mom pada Rabu (18/9/2024). Candace, seorang ibu dari tiga anak, sering menyuarakan pentingnya peranan orang tua untuk mengurus anak-anak mereka. Kini, setelah anak-anaknya tumbuh besar, ia kembali sibuk dengan berbagai proyek film terutama untuk Hallmark Channel.

4. David Beckham

photo
Mantan pesepakbola David Beckham. - (AP Photo/Kirsty Wigglesworth,Pool)

 

Mantan bintang sepak bola Inggris, David Beckham, memutuskan untuk pensiun dari sepak bola pada tahun 2013. Sejak itu, ia mendeskripsikan dirinya sebagai “house husband” atau ayah rumah tangga, di mana ia terlibat aktif merawat empat anaknya bersama sang istri, Victoria Beckham.

5. Demi Moore

photo
Aktris Demi Moore merupakan mantan istri aktor laga Bruce Willis. Willis yang menderita afasia menikah dengan model Emma Heming pada 2009. - (EPA-EFE/JUSTIN LANE)

 

Demi Moore, yang merupakan ibu dari tiga orang anak, dulu sering muncul di layar lebar. Namun, ia memilih untuk mundur dari dunia akting dan pindah k Idaho agar bisa membesarkan anak-anaknya jauh dari gemerlap Hollywood. Dalam autobiografinya tahun 2019, ia menceritakan betapa ia mencintai perannya sebagai seorang ibu.

"Itu adalah salah satu dari sedikit hal yang bisa saya katakana dengan percaya diri bahwa saya sangat mencintai hal ini,” kata Moore.

6. Shania Twain

photo
Penyanyi dan penulis lagu asal Kanada, Shania Twain. - (EPA-EFE/NINA PROMMER)

 

Shania Twain, salah satu ratu musik country, juga memilih rehat dari karier musiknya setelah menjadi seorang ibu. Dia bahkan pindah ke Swiss untuk membesarkan putranya, Eja, dan berhenti memproduksi musik selama beberapa tahun. Sekarang setelah Eja dewasa, ia kembali ke dunia musik, termasuk melakukan residensi di Las Vegas.

7. Rick Moranis

photo
Aktor Rick Moranis. - (Dok. Columbia Picture)

 

Aktor Rick Moranis pernah membintangi beberapa film paling sukses di tahun 1980-an, termasuk Spaceballs, Ghostbusters, dan Little Shop of Horrors. Pada 1990-an, ia harus menghadapi kenyataan pahit ketika istrinya meninggal dunia. Rick kemudian memutuskan untuk mundur dari dunia hiburan selama lebih dari 20 tahun demi fokus membesarkan anak-anaknya sebagai ayah tunggal. Setelah bertahun-tahun rehat, Rick kembali ke layar lebar pada 2023 untuk versi terbaru dari “Honey, I Shrunk the Kids”.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement