Senin 09 Sep 2024 15:12 WIB

Jungkook BTS Jadi Solois K-Pop Pertama yang Lampaui 7 Miliar Streaming di Spotify

Lagu-lagu Jungkook BTS di Spotify meraih jumlah pendengar yang fantastis.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Jungkook BTS. Jungkook BTS mencetak sejarah sebagai solois Korea Selatan pertama sekaligus artis Asia tercepat yang berhasil melampaui 7 miliar streaming di Spotify.
Foto: Dok. BigHit/Hybe
Jungkook BTS. Jungkook BTS mencetak sejarah sebagai solois Korea Selatan pertama sekaligus artis Asia tercepat yang berhasil melampaui 7 miliar streaming di Spotify.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jungkook BTS mencetak sejarah sebagai solois Korea Selatan pertama sekaligus artis Asia tercepat yang berhasil melampaui 7 miliar streaming di Spotify. Rekor yang diperoleh pada 8 September 2024 itu, mencakup seluruh kredit musik yang melibatkan dirinya termasuk tujuh lagu kolaborasi seperti “Left and Right” bersama Charlie Puth, “I Wonder” bersama J-hope BTS, dan “Too Much” bersama The Kid LAROI.

Dengan total 47 lagu, termasuk karya solonya seperti “Seven”, “Standing Next To You”, “3D”, Jungkook semakin mengukuhkan dirinya sebagai artis global yang dihormati. Pencapaian ini menjadi tambahan prestasi bagi golden maknae BTS tersebut.

Baca Juga

Member termuda BTS ini merilis album solo perdananya, Golden, pada 3 November 2023. Sebelum itu, Jeong Jungkook telah berkolaborasi dengan musisi internasional, seperti pada lagu “Left and Right” bersama Charlie Puth pada 2022.

Penyanyi solo yang dinominasikan untuk Grammy ini juga tercatat sebagai musisi Korea pertama yang menyanyikan lagu resmi Piala Dunia FIFA pada 2022 dan tampil langsung di upacara pembukaannya. Tidak hanya itu, lagu solonya, “Seven (feat Latto)”, debut di posisi nomor satu pada Billboard Hot 100 dan mempertahankan posisinya selama tujuh minggu berturut-turut. Hal ini menjadikannya sebagai solois Korea pertama yang berhasil meraih prestasi tersebut.

Beberapa diskografi Jungkook yang secara kolektif telah melampaui 7 miliar streaming di Spotify antara lain: "Seven (feat Latto) (Explicit Ver)", "Left and Right (Feat Jung Kook of BTS)", "Standing Next to You", "3D (feat Jack Harlow)", "Dreamers [Music from the FIFA World Cup Qatar 2022 Official Soundtrack]", "Stay Alive (Prod. SUGA of BTS)", "Still With You", "Yes or No", "TOO MUCH", dan "Never Let Go".

Lalu ada juga “Please Don't Change (feat. DJ Snake)”, "Hate You", "My You, Closer to You (feat. Major Lazer)", "Somebody", "Too Sad to Dance", "Shot Glass of Tears", "Standing Next to You (USHER Remix)", "I Wonder (with Jung Kook of BTS)", dan lainnya.

Sementara itu, “Seven (feat Latto)” menjadi lagu dengan jumlah pemutaran terbanyak dengan 1,8 miliar hingga 8 September 2024, menurut Kworb Net. Sementara itu pendengar harian di Spotify untuk lagu tersebut mencapai 2,4 juta streams.

"Seven" dirilis pada 14 Juli 2023 melalui Big Hit Music. Berkolaborasi dengan rapper asal AS, Latto, lagu ini berisi tentang ungkapan perasaan kepada orang yang dicintai.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement