Kamis 30 May 2024 17:19 WIB

Iwan Fals Bakal Konser ke 25 Kota, Usung Tema Kehidupan dan Cinta

Tur 25 kota Iwan Fals akan dimulai pada 8 Juni 2024.

Rep: Fergi Nadira B/ Red: Qommarria Rostanti
onferensi pers persiapan tur konser Iwan Fals dan band ke 25 kota di Indonesia yang dihelat acara Gaung Merah SeGALAnya, Jakarta, Kamis (30/5/2024).
Foto: Dok. Republika/Fergi Nadira B
onferensi pers persiapan tur konser Iwan Fals dan band ke 25 kota di Indonesia yang dihelat acara Gaung Merah SeGALAnya, Jakarta, Kamis (30/5/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi legenda Iwan Fals siap menggelar konser ke puluhan kota di Indonesia lewat acara "Gaung Merah SeGALAnya". Sebanyak 25 kota terpilih akan disambangi Iwan Fals dan band yang dimulai pada 8 Juni.

Menilik keadaan dunia yang terjadi saat ini, Iwan Fals berharap konsernya dapat membuat dunia damai. Dimulai dari dalam diri dan dalam negeri sendiri melalui musik, kata dia, agar gejolak perang memudar.

Baca Juga

"Harapan saya mudah-mudahan 25 kota ini menginspirasi kita semua ini untuk tidak perang, kalau udah perang di sini ya repot kita. Lihat sekarang dunia, Rusia-Ukraina, di Palestina-Gaza, dan tadi pagi saya baru baca berita bahwa Korea Utara mengirim ancaman balon udara ke Korea Selatan," kata Iwan Fals dalam konferensi pers di Pos Bloc, Pasar Baru, Jakarta Pusat, Kamis (30/5/2024).

Menurut dia, perang nyatanya tidak menguntungkan siapapun justru merugikan. Harusnya masyarakat dunia menghidupkan gaya hidup dengan bersilaturahmi, dan saling menolong satu sama lain.

"Konser tur kita nanti tetap akan bertemakan seputar kehidupan dan cinta, dan pasti ada pemikiran baru dan terus berproses juga. Saya terus menghayati apa yang terjadi kini dan menyampaikannya lewat musik," ujarnya.

"Gaung Merah SeGALAnya 2024" merupakan acara yang kedua kalinya yang dibentuk dengan tujuan agar dapat menjadi sebuah platform untuk mengapresiasi karya everlasting Indonesia terutama dari industri musik, sinema, dan kuliner. Melalui acara ini Gaung Merah juga mengajak masyarakat untuk memberikan apresiasi terhadap karya abadi berkualitas terbaik yang mampu membakar semangat para masyarakat.

Fabio Junot Ardelto sebagai perwakilan Gaung Merah menjelaskan sejak pertama kali diadakan pada 2023, pihaknya berniat menjadikan acara ini sebagai One Stop Entertainment of Everlasting Experience sekaligus sebagai apresiasi terhadap semua hal yang legendaris dan berkualitas dari industri musik, sinema, dan kuliner. Tahun ini kota yang akan disambangi akan bertambah dari sebelumnya 10, kini menjadi 25 kota.

"Gaung Merah SeGALAnya bukan hanya tentang nostalgia, tapi melalui acara ini kami ingin berbicara tentang karya yang mampu melampaui zaman, agar dapat menginspirasi generasi berikutnya,” kata dalam kesempatan yang sama.

Gaung Merah SeGALAnya 2024 akan dibuka di Sukabumi, pada 8 Juni 2024. Acara akan berlanjut hingga Februari 2025 di Cirebon, Tasikmalaya, Kotabumi, Palembang, Dumai, Padang, Pontianak, Manado, Palu, Makassar, Lhokseumawe, Padang Sidempuan, Pematang Siantar, Denpasar, Jember, Kediri, Surabaya, Magelang, Solo, Tegal, Purwokerto, Bogor, Serang, dan Jakarta.

“Selain penampilan dari Iwan Fals & Band dan para tamu istimewa seperti T’KOOS Band serta penyanyi ternama lainnya, acara yang merupakan selebrasi atas karya yang tak lekang dimakan waktu ini akan menghadirkan kuliner favorit setiap kota hingga instalasi tematik dari film everlasting terbaik. Selain itu juga ada booth permainan, foto, dan aktivasi menarik lainnya,” kata Fabio.

 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement