Ahad 26 May 2024 08:36 WIB

Band Korea CNBLUE Tuntaskan Rindu dengan Penggemar di Indonesia

CNBLUE telah tujuh tahun lamanya absen tampil di depan penggemarnya di Indonesia.

Rep: Antara/ Red: Qommarria Rostanti
Band Korea Selatan CNBLUE menggelar konser di ICE BSD City, Tangerang Selatan, Indonesia pada Sabtu (25/5/2024).
Foto: Dok. ANTARA/Vinny Shoffa Salma
Band Korea Selatan CNBLUE menggelar konser di ICE BSD City, Tangerang Selatan, Indonesia pada Sabtu (25/5/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN — Setelah tujuh tahun absen tampil di Indonesia, grup band asal Korea Selatan CNBLUE  menyapa kembali BOICE atau penggemar mereka di Indonesia dalam konser CNBLUE LIVE ‘CNBLUENTITY’ IN JAKARTA pada 25 Mei 2024 di Hall 1 Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang Selatan. Ketiga anggota CNBLUE tampil membuka konser mereka di Indonesia dengan lagu “Loner”. 

Saat ketiganya naik ke atas panggung dan bersiap untuk menampilkan lagu tersebut, BOICE Indonesia bersorak gembira menyambut para anggota CNBLUE. “Wettoriya, wettoriya, bwabwa nareul bwabwa (saya seorang penyendiri, saya seorang penyendiri, lihat, lihat saya),” suara merdu Jung Yong-hwa mulai mengalun di sekitar area konser malam tadi.

Baca Juga

Dengan kompak, dua anggota CNBLUE lain ikut mengiringi Yong-hwa yang tengah menyanyi dengan semangat di hadapan penggemar. Ada Lee Jung-shin di bagian bass dan vokal, serta Kang Min-hyuk di bagian drum dan vokal.

BOICE yang hadir di konser malam tadi ikut bernyanyi bersama sambil sesekali meneriakkan nama CNBLUE, “CNBLUE! Jung Yong-hwa! Kang Min-hyuk! Lee Jung-shin!”.

Malam tadi, ketiga anggota CNBLUE tampil menawan dengan mengenakan celana denim serba biru dan atasan bertema santai. Menariknya, beberapa aksesori yang mereka kenakan juga berwarna biru untuk memperkuat identitas biru sebagai warna resmi grup mereka.

Usai menyanyikan “Loner”, CNBLUE kembali tampil menyanyikan sejumlah lagu lainnya, seperti “Love” dan “Intuition” sebelum akhirnya menyapa BOICE Indonesia. Selama kurang lebih 15 menit, CNBLUE merampungkan pertunjukan musik mereka sebagai pembukaan konser.

Yong-hwa pun menyapa BOICE terlebih dahulu, “Lama tidak bertemu! Halo, saya Jung Yong-hwa!”.

Min-hyuk ikut menyapa dalam bahasa Indonesia, “Halo, saya Kang Min-Hyuk!”.

Jung-shin pun ikut menyapa, “Saya Jung-shin! Lama tidak bertemu! Selamat datang di CNBLUENTITY in Jakarta! Rasanya bahagia sekali setelah tujuh tahun lamanya akhirnya kami kembali lagi”.

Yong-hwa kembali berkomentar, “Kangen kalian banget (dalam bahasa Indonesia)! Sudah siap bersenang-senang? Ayo!”.

Setelah menyapa dan membuka penampilan mereka dengan sejumlah lagu, CNBLUE kembali melanjutkan konser malam tadi dengan meriah. Tidak hanya CNBLUE, BOICE yang hadir juga ikut bersemangat dan menyambut hangat kedatangan CNBLUE di Indonesia setelah tujuh tahun lamanya.

Ungkap rasa rindu

CNBLUE mengungkap rasa rindu terhadap penggemarnya di Indonesia dan melontarkan kalimat dalam bahasa Indonesia. Seusai menyanyikan sejumlah lagu, seperti “Loner”, “Love” hingga “Intuition”, ketiga anggota CNBLUE menyapa sejenak BOICE yang hadir di konser mereka. Kang Min-hyuk pun mengungkapkan rasa senangnya karena akhirnya dapat menyapa BOICE kembali setelah tujuh tahun lamanya.

“Kangen banget (dalam bahasa Indonesia), saya kangen sekali dengan kalian. Dua bulan lalu saya sempat ke Jakarta, jadi rasanya senang sekali,” kata Min-hyuk.

Dia menambahkan, “Ayo habiskan malam ini bersama-sama! Hari ini kami akan membuat kalian jatuh cinta dengan pesona kami!”.

Yong-hwa ikut berkomentar, “Mungkin kalian melihat (artis) yang lain juga, tetapi kami hanya membayangkan penggemar di Jakarta! Kalian bisa mendengarkan perasaan kami lewat lagu selanjutnya!”.

CNBLUE pun bersiap untuk menampilkan lagu selanjutnya. Sebelum lagu selanjutnya dinyanyikan, Yong-hwa sempat bersenandung singkat dalam bahasa Indonesia, “Sayang-sayangku! Sayang-sayangku!”.

BOICE ikut bersorak gembira saat Yong-hwa melontarkan kalimat manis tersebut. Mendengar sorak sorai yang semakin nyaring, Yong-hwa dan rekan-rekannya mulai menyanyikan lagu selanjutnya “Love Light”.

Menariknya, Yong-hwa sempat mengganti kata ‘darling’ di lagu tersebut dengan kata ‘sayang’. Setiap kata ‘sayang’ dinyanyikan oleh Yong-hwa, suara riuh BOICE semakin keras terdengar dan berhasil membuat para anggota CNBLUE tersenyum.

“Geudaen naui, sayang-sayangku (Ketika aku melihatmu, sayang-sayangku,” Yong-hwa pun mengakhiri lagu “Love Light” dengan kalimat ‘sayang-sayangku’ untuk BOICE Indonesia.

Setelah menampilkan lagu “Love Light” yang berhasil menarik atensi BOICE malam tadi, CNBLUE kembali memainkan sejumlah lagu miliknya. Mulai dari “YOU’RE SO FINE”, “99%”, “Lady”, dan lainnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement