Rabu 15 May 2024 15:05 WIB

Lima Film yang Dikira akan Sukses di Box Office, Tapi Ternyata....

Ada sejumlah film yang layak tetapi masih gagal menarik perhatian di bioskop.

Film The Matrix Resurrections akan segera dirilis di bioskop China setelah melewati peraturan sensor negara (ilustrasi).
Foto:

3. Blade Runner 2049 (2017)

Blade Runner 2049 karya Denis Villeneuve adalah film luar biasa dan salah satu dari sedikit sekuel yang keluar di akhir tahun 2010-an yang mendapatkan tempatnya dalam franchise-nya. Namun, seperti pendahulunya, film ini tidak mencapai kesuksesan di box office seperti yang diharapkan oleh produser dan pembuat film, meskipun pengaruhnya terhadap perfilman. 

2049 adalah salah satu film terbaik Ryan Gosling dan membuktikan kemampuannya sebagai pemain dalam film klasik selain genre thriller fiksi ilmiah ini. Seandainya film tersebut dirilis sekarang setelah kesuksesan Villeneuve dengan film Dune, mungkin film tersebut akan mendapatkan lebih banyak daya tarik.

Dibutuhkan lebih dari sekadar menonton bioskop untuk menghasilkan cukup uang guna menyeimbangkan investasi semacam itu. Dalam banyak hal, Blade Runner 2049 menyempurnakan isu-isu Blade Runner dan mengeksplorasi tema yang lebih dalam tentang sifat kemanusiaan dan kesadaran, belum lagi gaya visualnya yang indah. Seiring berjalannya waktu, penonton dan estimasi kritisnya hanya akan bertambah.

4. West Side Story (2021)

West Side Story 2021 memiliki banyak manfaat di atas kertas, tetapi film musikal pada dasarnya merupakan proposisi yang berisiko terutama jika didasarkan pada adaptasi yang sudah disukai. Secara narasi, West Side Story tidak lekang oleh waktu karena didasarkan pada drama Shakespeare, Romeo and Juliet

Namun, terlepas dari beberapa aspek film tahun 1961 yang ketinggalan jaman, ini adalah iterasi ikonik dengan beberapa koreografi terbaik sepanjang masa. Ketika Steven Spielberg memutuskan untuk melakukan reboot, para penggemar merasa skeptis, namun tetap optimistis.

5. Black Adam (2022)

Dwayne Johnson telah membuktikan dirinya sebagai aktor dengan daya tarik box office yang kuat, dan karyanya dalam film aksi dan komedi lainnya selalu menjadi sorotan dalam proyek-proyeknya. Bukan karena kinerja Johnson yang membuat Black Adam masuk dalam daftar panjang kegagalan DCEU. Black Adam bukanlah film terburuk yang pernah dihasilkan oleh perusahaan tersebut, tetapi setelah dibuat menjadi konsep ulang DCEU yang menarik, film tersebut gagal memenuhi janjinya.

Namun jika dibandingkan dengan film DC terbaru lainnya, kegagalannya bukanlah yang terburuk dalam beberapa tahun terakhir. Black Adam 2 belum dikonfirmasi, tetapi bahkan setelah penayangan box office yang mengecewakan, film tersebut belum tentu mati. 

Ada rumor tentang Black Adam yang beredar sejak awal tahun 2000-an, dan fakta bahwa pembuatan film tersebut membutuhkan waktu yang lama menyebabkan kegagalannya. Pada tahun 2022, penonton telah melihat film serupa berkali-kali sebelumnya, dan film tersebut tidak menghadirkan sesuatu yang istimewa atau orisinal untuk membenarkan penambahannya ke genre tersebut.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement