Jumat 03 May 2024 13:00 WIB

Di Lima Film Ini, Tokoh Villain Malah Jadi Pemeran Utama

Dalam beberapa tahun terakhir, film banyak mengeksplorasi kehidupan para villain.

Despicable Me 2. Ini Lima Film yang menjadikan villain sebagai tokoh utama.
Despicable Me 2. Ini Lima Film yang menjadikan villain sebagai tokoh utama.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dari Odysseus di The Odyssey hingga Iron Man di saga Infinity, penonton telah lama menyukai pahlawan yang baik. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, film-film telah mengeksplorasi sisi gelap dengan membuat penjahat sebagai protagonisnya.

Meskipun mungkin terdengar aneh pada awalnya, namun dengan penyampaian yang tepat, film-film semacam itu mampu memikat dan menghibur penonton. Dilansir Collider pada Jumat (3/5/2024), berikut adalah lima film terbaik menggambarkan penjahat menjadi tokoh utamanya.

Baca Juga

Ini lima film terbaik yang menggambarkan villain sebagai tokoh utama.

1. The Godfather (1972)

Disutradarai oleh Frances Ford Coppola, film ini menampilkan cerita epik tentang mafia di Amerika Serikat. Film ini membawa penonton pada pengembaraan gangster di mana seorang marinir yang jujur menjadi penjahat kelas kakap. Dengan kecerdasan penceritaan Coppola, penonton dibawa masuk ke dalam keluarga Italia yang erat di tahun 40-an, sambil merasakan kesetiaan kepada karakter utama, Micheal.

2. American Psycho (2000)

Disutradarai oleh Mary Harron, film ini berdasarkan novel kontroversial tentang seorang pedagang Wall Street yang berubah menjadi seorang pembunuh. Film ini merupakan kombinasi satir, komedi, dan drama psikologis yang menghadirkan kritik terhadap budaya keserakahan di tahun 80-an.

Disutradarai Todd, film ini....

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement